20 Maret 2012

KUTAHU YANG KUPERCAYA (19 Maret 2012)

Berikut ini rekaman dari siaran “KUTAHU YANG KUPERCAYA” edisi 19 Maret 2012 oleh Pdt. Esra Alfred Soru, STh, MPdK.


1. Dalam Injil Yohanes 8 ada cerita tentang perempuan yang kedapatan berzinah. Lalu ketika diminta pendapatnya, Yesus hanay menulis di tanah. Apakah sesungguhnya yang Ia tulis di tanah itu?

2. Mohon penjelasan tentang teori sumber!

3.
Dalam Galatia 4:21-31, diceritakan bahwa peristiwa dalam kejadian 16 dan 21 adalah sebuah kiasan orang-orang Kristen di Galatia. Apakah peristiwa-peristiwa dalam PL merupakan kiasan orang Kristen sekarang? Apakah ini sesuai dengan Hermeneutic?

4. Apa maksud dari 'Roh Anak-Nya' dalam Galatia 4:6?

5. Bagaimana pendapat Pak Esra tentang film yang mengatakan bahwa dalam Perjamuan terakhir, yang duduk di samping Yesus itu adlah Maria Magdalena?

6. Segala sesuatu sudah ditetapkan oleh Allah, dan rencana ALlah itu baik (Yer 29:11). Lalu mengapa ketika manusia hendak berbuat dosa Allah tidak mencegah supaya dosa itu tidak terjadi?

7. Benarkah yang masuk surga hanyalah orang-orang pilihan? Dariman kita tahu bahwa kita orang pilihan atau bukan? Dan kalau kita bukan orang pilihan, lalu untuk apa kita diciptakan Tuhan?

8. Apakah Firdaus itu sama dengan surga? Apakah ada tempat penantian pada saat kita mati sebelum akhir zaman? Apakah orang-orang yang masuk ke neraka saat ini sudah dihukum? Lalu bagaimana dengan tubuh mereka?

9. dll.


Dapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan di atas dan pertanyaan-pertanyaan lainnya dengan klik di ini :
http://www.mediafire.com/download.php?bulid78cnayw9bb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berikan komentar anda dan jangan lupa mencantumkan nama dan kota.propinsi tempat anda berdomisili. Misalnya : Yutmen (Jogja)

Ada kesalahan di dalam gadget ini