16 Juni 2013

DARIMANA KAIN MENDAPATKAN ISTERI?


By. Pdt. Esra Alfred Soru 

Manusia pertama adalah Adam dan isterinya Hawa. Mereka mempunyai 2 anak yakni Kain dan Habel. Berarti manusia ada 4 orang di dunia. Kain lalu membunuh Habel (Kej 4:8). Berarti manusia tinggal 3 di dunia. Tetapi setelah mendapatkan hukuman dari Tuhan, Kain mengeluh bahwa barangsiapa yang akan bertemu dengannya akan membunuhnya tetapi Tuhan lalu berjanji kepadanya bahwa tidak akan ada yang membunuhnya.
 
Kej 4:14-15 : Engkau menghalau aku sekarang dari tanah ini dan aku akan tersembunyi dari hadapan-Mu, seorang pelarian dan pengembara di bumi; maka barangsiapa yang akan bertemu dengan aku, tentulah akan membunuh aku." Firman TUHAN kepadanya: "Sekali-kali tidak! Barangsiapa yang membunuh Kain akan dibalaskan kepadanya tujuh kali lipat." Kemudian TUHAN menaruh tanda pada Kain, supaya ia jangan dibunuh oleh barangsiapa pun yang bertemu dengan dia.
 
Selanjutnya dikatakan bahwa Kain bersetubuh dengan isterinya.
 
Kej 4:17 : Kain bersetubuh dengan isterinya dan mengandunglah perempuan itu, lalu melahirkan Henokh; ....
 
JIKALAU MANUSIA HANYA TINGGAL 3 DI DUNIA, LALU KEPADA SIAPAKAH KAIN MENJADI TAKUT? DARIMANA LAGI KAIN MENDAPATKAN ISTERI?
 
Dapatkan jawaban dari Pdt. Esra Soru :

 
Klik di sini (Versi Talk Fusion)
 
 
atau
 
Di sini (Versi Youtube)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berikan komentar anda dan jangan lupa mencantumkan nama dan kota.propinsi tempat anda berdomisili. Misalnya : Yutmen (Jogja)

Ada kesalahan di dalam gadget ini