25 Juni 2013

TANGGAPAN ATAS BUALAN-BUALAN USTAD M.YAHYA WALONI

By. Pdt. Esra Alfred Soru


Saat ini di internet (youtube) beredar video khotbah-khotbah atau ceramah dari Ustad Muhammad Yahya Waloni yang mengaku mantan pendeta, mantan rektor sekolah teologia dan mantan rektor salah satu Universitas Kristen di Papua. Dalam khotbah / ceramah-ceramahnya, ustad ini seringkali menyerang kekristenan. Tidak jarang dia menyebut orang Kristen / kekristenan sesat, sinting, dll. Sejumlah orang pernah menyampaikan hal ini pada saya. Saya sendiri sebenarnya hampir saja berdebat langsung dengan orang ini di salah satu masjid di Surabaya tetapi batal karena ia menghilang tanpa ada kabar berita.

Untuk menolong orang Kristen di dalam menjawab serangan2 dari Yahya Waloni ini, saya sudah membuat tanggapan2 terhadap bualan2 orang ini. Silahkan simak apa yang dikatakan Yahya Waloni dan tanggapan dalam video2 di bawah ini :

Part 1 (klik di sini atau di sini)

Part 2 (klik di sini atau di sini)

Part 3 (klik di sini atau di sini)

Part 4 (klik di sini atau di sini)

Part 5 (klik di sini atau di sini)

Part 6 (klik di sini atau di sini)

Part 7 (klik di sini atau di sini)

Part 8 (klik di sini atau di sini)

Part 9 (klik di sini atau di sini)

Part 10 (klik di sini atau di sini)

Part 11 (klik di sini atau di sini)

Part 12 (klik di sini atau di sini)

Part 13 (klik di sini atau di sini)

Part 14 (klik di sini atau di sini)

Part 15 (klik di sini atau di sini)

Part 16  (klik di sini atau di sini)

Part 17 (klik di sini atau di sini)

Part 18 (klik di sini atau di sini)

54 komentar:

  1. kenpa tdak ditulis di blog aja sanggahannya mas....

    BalasHapus
  2. Iya,kalo Internetnya lemot seperti di Papua,makin susah liatnya..

    BalasHapus
  3. hahaha internet lemot jadi belepotan seperti upin ipin bilang betul betul betul.....

    BalasHapus
  4. kalau memang anda debat sama dia, coba debat antara anda dengan ustad yahya di upload di you tube? apa bener ustad yahya kabur? jadi ketahuan yg benernya, kalau tidak ada, ajak debat ulang aja, nah nanti hasil debatnya di upload ke you tube

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah... anda ini bagaimana. Degar yang baik. kalau dia larikan diri sebelum debat, apanya yg mau di upload?

      Hapus
    2. Ustad Yahya Waloni Insya Alloh tidak akan larikan diri. Suratin dengan baik bikin agenda dan hal apa yang mau diperdebatkan. Saya akan kirimkan alamatnya beliau dengan benar ke anda supaya surat anda sampai dengan benar.
      Kalau anda setuju.

      Hapus
    3. @ anonim 9 agustus 2013

      jangan berdebat...si ustad itu namanya aj ngk disebut dianya ngamuk..tersinggung..nah dri situ kan udh bisa dilihat dia tu cmn numpang exis di islam...hhehehe...

      http://jambi.tribunnews.com//2012/04/19/yahya-balik-lagi-setelah-ada-yang-minta-maaf

      Hapus
  5. hehehehe,,ingat dech,,,,asal usul Saul,,???
    Orang Yunani yg mngaku Murid nabi Isa,,,,,,

    BalasHapus
  6. Di Indonesia banyak forum debat islam kristen, jangan cuma di blog. Kalau bener suratin aja ustd. Yahya waloni utk debat seperti debat muallaf dan murtadin, saya kira lebih gentle bukan ceramah orang trs ditanggapi model gitu. Tunjukan kalo anda bukan bener.

    BalasHapus
  7. gw rasa si waloni gk akan berani. Modalnya cuman mulut gede tu ustad kaya orang gila. Ceramanya gw liat di youtube itu2 aja yg dibahas.terlalu banyak bacotnya

    BalasHapus
  8. aku intan...,,aku seorang muslimah.
    untuk pak Pdt. Esra Alfred Soru, seperti yang anda bilang bahwa suatu agama tidak bisa dihakimi hanya karena perilaku penganutnya, begitu juga dengan ustad yahya.
    beliau adalah penganut agama, bukan agama. jadi jika beliau salah, maka tidak ada pengaruhnya dengan ajaran agama islam.
    ada sebuah hadist yang menyatakan "manusia tempat salah dan lupa".
    jika ustad yahya menghina agama anda, dan itu merupakan kesalahan, maka benar bahwa ustad yahya adalah seorang manusia, yang fitrahnya tempat salah dan lupa.

    saya disini tidak ingin menghina agama apapun.
    saya hanya ingin menjelaskan salah satu ajaran dari agama islam bahwa hindari perdebatan, karena perdebatan akan memunculkan kesombongan, atau justru menimbulkan kebohongan.
    jadi saya justru setuju jika ustad yahya membatalkan perdebatan tersebut.
    dalam Al Qur'an terdapat firman Allah yang intinya "bagiku agamaku, bagimu agamamu".
    anda pasti paham tentang ayat di atas. ayat tersebut seakan mengisyaratkan tentang menjauhi perdebatan pula.

    jika banyak orang yang merasa tersakiti maupun dirugikan atas perkataan ustad yahya, dan menganggap bahwa ustad yahya bersalah, maka kembali lagi kepada hadist bahwa manusia tempat salah dan lupa.

    yang saya pahami dan sadari, jika kita masih hidup di dunia maka kita belum bisa menyaksikan kebenaran secara nyata tentang "benarkah kita?salahkah kita?menangkah kita?kalahkah kita?"
    karena kebenaran yang senyatanya akan ditampakkan ketika kita telah meninggal.
    jadi untuk anda maupun umat beraga yang lainnya, silahkan buktikan kebenaran yang anda yakini sekarang ketika anda sudah meninggal nanti..."apakah kita paada jalan yang benar ataukah pada jalan yang sesat"

    terimakasih
    salam kenal


    BalasHapus
    Balasan
    1. Saudari.. saya juga seorang muslim.. dalam Al-Quran juga ada perintah dialog.. Tapi dengan cara yang baik, Dalam Al-Quran yang isinya mengajak orang yahudi dan nasrani untuk kembali menyembah kepada satu Tuhan. Orang2 kristen itu menggunakan cara-cara yang keji. Misalnya orang miskin di panggil masuk gereja trus diberikan makanan dari babi dll. Memurtadkan dengan memberikan sumbangan berupa alat-alat pertanian dan tanah olahan ini juga banyak terjadi.

      Hapus
    2. Saya setuju dengan saudara Intan, saya nasrani tetapi tidak suka mendebatkan agama , kalau kita sudah menganut satu kepercayaan jalanilah dengan baik , tidak usah tengok agama lain, malah bikin pusing , dengan kita menekuni agama kita selama hidup didunia ini belum tentu kita mendapatkan kebenaran itu, intinya kebenaran akan didapat setelah kita mati

      Hapus
    3. ya tunggu aja km mati, tanggung tuh .............

      Hapus
  9. yang saya pahami dan sadari, jika kita masih hidup di dunia maka kita belum bisa menyaksikan kebenaran secara nyata tentang "benarkah kita?salahkah kita?menangkah kita?kalahkah kita?"
    karena kebenaran yang senyatanya akan ditampakkan ketika kita telah meninggal.
    jadi untuk anda maupun umat beraga yang lainnya, silahkan buktikan kebenaran yang anda yakini sekarang ketika anda sudah meninggal nanti..."apakah kita paada jalan yang benar ataukah pada jalan yang sesat"
    ------------------------------------------------------------
    sayang sekali yaaa tidak bisa membedakan mana yg benar dan tidak benar..

    BalasHapus
  10. mo memperdebatkan apa?islam tidak mempercayai Yesus sebagai Tuhan, sedangkan nasrani tidak mengakui Muhammad sebagai nabi penerus Yesus. apa yg mo diperdebatkan. klo anda mau melihat mana yang yang baik, ya lihat saja perilaku Yesus dan Muhammad (dari berbagai sumber,jgn hanya dari sumber kristen dan islam saja), lalu bandingkan dengan kahidupan manusia yang dulu dan sekarang. tidak harus melihat penganut ajaran mereka, karena penganut2 itu sering melakukan sesuatu yg tidak sesuai dgn yg dilakukan oleh sang panutan. apakah ada ajaran tersebut membawa kesejahteraan dan keadilan atau membawa intimidasi dan diskriminasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami hanya mempercayai Yesus hanya sebagai nabi BUKAN sebagai tuhan, kalian telah salah sasaran dlm menyembah krn sejak adam,nuh,ibrahim,ismail,ishak,yacub,yusuf dalam kitab agama samawi belum pernah ada kasus ala tuhan melakukan penjelmaan, Penjelmaan sambil tuhan berdarah-darah ala trinitas kristen adalah sisipan dari pemahaman aliran pagan kuno.

      Hapus
  11. Orang Jawa bilang: Becik ketitik ala ketara, ajine diri saka lathi, ajine salira saka busana, ajine awak saka tumindak. Seorang ulama Jawa yang baik akan menerapkan hal ini. Memberikan rasa ayem, tentrem terhadap sesama. Seorang yang benar benar mendapat pencerahan dari Allah SWT akan memberikan kesejukan bagi lingkungannya, sebab seluruh umat manusia merupakan makluk kepunyaan Allah yang tentunya dikasihi oleh-Nya. Lha kalau Yahya Waloni silahkan nilai sendiri ............

    BalasHapus
  12. Pndt Esra alfred soru ternyata sangat bodoh. Dia membantah pidato m.yahya waloni yang mengatakn cap tikus minuman pendeta atau (org2 kristen) sebagai bukti keberantakan ajaran kristen. Esra membantah itu tdk bnar kty. Bahkan dia blg itu tdak bisa di kaitkan dgn ajrn krsten kty.. Ini menunjukkan bahwa esra ini sangat tolol alias goblok. Bagaimn dia bisa dawuh gitu sementara di dlm kristen ada ayat yg mexatakan bahwa yesus pernah merubah air menjadi anggur untuk menjamu para tamux??? ini artix di kristen boleh minum cap tikus dn sbagaix... Jd ap yg di katakan ustad m.yahya waloni memang benar adax.. saya bukan ustad saya haxa org biasa tp saya bukan org bodoh yg bs di bodohi oleh org2 kristen..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah anda yang gobrlok luar biasa tidak bisa bedakan antara minum anggur dan minum anggur sampai mabok. Yahya bicara ttg minum cak tikus sampai mabuk, Yesus buat air jadi anggur untuk diminum bukan untuk minum sampai mabuk. Kalau kau tak bisa bedakan itu, kamu idiot.

      Hapus
    2. jadi lucu kalau dah ada air untuk diminum kenapa harus dibuat anggur..??? :D

      Hapus
    3. Ehh pendeta anggur kan alkhohol jga lantas ap bedanx dengan cpa tikus,,??wlaupun tak mabuk tapi namanx haram ,,,

      Hapus
    4. ndemin ini orang gua pak, tidak usah ditanggapi, kasih saja cap tikus, pasti dia suka. ngaku2 bukan org bodoh, tapi nulis hanya saja pake bahasa orang gua "haxa"... nah , sudah keliatan toh, betapa bodohnya orang ini? sudahlah tak usah ditanggapi pak.

      Hapus
    5. bagaimana dengan surganya umat islam yang mengatakan disediakan minuman anggur dan boleh bermabuk-mabukan di sorga ???
      instropeksi diri sendiri sebelum menuding orang lain.

      Hapus
    6. baca konteks dari ayat yg kamu kutip,,,???

      Hapus
  13. Yang Namanya Barang Haram itu tetap Aja Haram Bung... walau setetes, dan dan kadar mabuk nya orang beda2, ada ini pinter bgt memboleh2 kan sesuatu yg di Alkitab pun tlah dilarang dasarnya anda bacot itu darimana Lol? Haddeehhhhh... Capek ni Orang, apalagi mau debat melawan Yahya Waloni

    BalasHapus
  14. islam: selamat di akhirat
    kristen: tak selamat di akhirat

    BalasHapus
    Balasan
    1. yayayay tetapi pertanyaanya adalah, sudahkah kamu mendapatkan jalan yg lurus itu...?

      Al-Fatihah1:6 "Ihdinasyiraatallmustaqiim" 'tunjukkanlah aku jalan yang lurus' jawabanya adalah...

      Isa AS ialah jalan yang lurus yang patut diikuti “Wa innahu la’ilmu lis saa’ati fa laa tamtarunna bihaa wa tabi’unni haadzaa shiraathum mustaqiim…”Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat kerana itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu dan ikutlah Aku. Inilah jalan yang lurus …(Az Zukhruf, 43:61)

      Di dalam surah Az-zukhruff 61 yang berbunyi ' Dan (Isa) akan memberi tanda (untuk datang) pada waktu (pengadilan) : Di sana tidak ada keraguan tentang (waktu), tetapi ikutlah Aku, inilah jalan yang lurus'. Surah Az-zukhruff 63 pula berbunyi 'apabila Isa datang dengan tanda yang jelas, Dia berkata : "Sekarang Aku datang kepadamu dengan kebijaksanaan dan membuatkan kamu jelas tentang sesuatu perkara yang kamu bertelagah. Takutlah kepada Tuhan dan ikutlah Aku!". Ayat ini mengambarkan akan kedatangan Isa Al-Masih. Selanjutnya siapakah Isa Al-Masih yang berkuasa ke atas maut? Di dalam Injil, Yoh 5:24 berbunyi :'Sungguh benar kata-kataKu ini, sesiapa yang mendengar kata-kataKu ini dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, beroleh hidup sejati dan kekal. Dia tidak akan dihukum melainkan sudah terlepas daripada kematian dan mulai benar-benar hidup!'

      Yohane 14:6
      Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku

      Isa AS adalah Roh Allah yang menjelma menjadi Manusia yang sempurna “… arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sawiyya.”…Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya menjadi Manusia yang sempurna…(Maryam, 19:17)

      YOHANES 1:14
      1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

      1:9 Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia.
      1:10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.
      1:11 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.
      1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;

      jadi islam akan masuk surga jika udah menemukan jalan yg lurus itu...nah kalo tidak ...seperti dlm Quran mengatakan...isemua umatnya tidak terkecuali..mereka akan masuk dlm api neraka....jadi pilihanmu adalah hidupmu....tetapi kamu jangan kecewa sebab disurganya Kristen kamu ngk akan mendapatkan bidadari 72/1 orang lelaki lho...lain ama surganya islam kan. dan kamu harus renungkan juga...dari sekian banyaknya nabi dan rasul yg pernah hidu sebelum muhammad ngk pernah membicarakan di surga tu ada bidadari....jadi yg dimaksut sama muhammad tu surga yg mana dong...jika itu ajarannya umatnya mengklaim...agama penyempurna..apanya yg disempurnakan...hanya bidadarinya dong.

      Hapus
  15. jangan marah sama Paka yahya krn beliau masuk islam. Pdt. Esra Alfred Soru mengaku pintar, orang pintar harusnya tau kalau islam itu adalah agama yang benar, sedangkan kristen adlh agama bohong yg dibuat oleh si licik Paulus anak buahnya Dajjal si penyesat umat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksutnya agama yg bener seperti yg diajarkan muhammad dan dia (muhammad) menjadi suri tauladan bagi umatnya..dengan membunuh merampok memperkosa, apakah itu jga dikatakan ajaran yg benar. jika dia muhammad itu nabi atau menjadi suri tauladan...apakah dgn cara itu menjadi tolak ukur kebenaran?
      om bisa bayangin jika...ayat2 yg turun itu tidak lain hanyalah muntuk membantu segala kebutuhan si muhammad...intinya Aisyah mengatakan kepada muhammad " selalu saja alloh swt cepat2 menurunkan ayat untuk membantu segala kebutuhan biologimu"...dan om hrs inget. muhammad tu ngk ubahnya seperti mesin sex yg berjalan...sampai2 di surga aj dia menghayal ingin bersetubuh dgn bunda Maria...hehehh...

      om mengkliam islam itu yang benar..dan Kristen agama boongan...dilain sisi quran mengutip Alkitab...bagaimana bisa om mengklaim itu boong tetapi copy paste kitab sucinya...hehehe

      om mengatakan Rasul Paulus adalah licik...nah coba om bandingkan perilaku muhammad dgn Rasul Paulus...sebelum menjadi nabi dan sesudah menjadi nabi...jadi apa kriteria seorang nabi...disaat menjadi nabi tetapi kelakuannya seperti penjahat...

      MARI KITA BANDINGKAN BAGAIMANA SIFAT PAULUS DAN SIFAT MUHAMMAD KETIKA SEBELUM MENJADI RASUL DAN SESUDAH MENJADI RASUL.

      MUHAMMAD SEBELUM MENJADI RASUL

      Nama : Muhammad
      Gelar : Tidak ada
      Status : Menikah
      Jumlah Istri : 1
      Jumlah Gundik : 0
      Pekerjaan : Gembala Kambing
      Job Description : Mengembala kambing
      sambil menghayal jd nabi
      Memperkosa : TIDAK PERNAH
      Membunuh : TIDAK PERNAH

      PAULUS SEBELUM MENJADI RASUL

      Nama : Saulus
      Gelar : Tidak ada
      Status : Tidak menikah
      Jumlah Istri : 0
      Jumlah Gundik : 0
      Pekerjaan : Prajurit
      Job Description : Mengejar dan membunuh orang2 Kristen
      Memperkosa :???
      Membunuh : SERING BANGET

      ----------

      MUHAMMAD SESUDAH MENJADI RASUL

      Nama: Muhammad
      Gelar: Rasulullah, SAW, Baginda, dll
      Status: Menikah
      Jumlah Istri: 12 ( menurut umat muslim )
      Jumlah Gundik: 10/11/20 (tau deh, cari aja sendiri)
      Pekerjaan: Manager Kantor konsultan Jibril and Partner

      Job Description:
      * Menyampaikan pesan alloh swt dari Jibril di goa hira
      * Mengajarkan persaudaraan sesama umat islam
      * Membunuh manusia yang menentang nya
      * Merampok
      * Memperistri dan mempergundik wanita2 cantik
      Memperkosa : SERING BANGET
      Membunuh : SERING BANGET

      PAULUS SESUDAH MENJADI RASUL:

      Nama: Paulus
      Gelar: Rasul
      Status: Tidak Menikah
      Jumlah Istri: 0
      Jumlah Gundik: 0
      Pekerjaan: Anak buah Yesus
      Job Description: Menyampaikan ajaran cinta kasih Allah/Yesus pada manusia
      Memperkosa: TIDAK PERNAH
      Membunuh: TIDAK PERNAH

      nah..mana yg patut dieladani...????











      Hapus
    2. Damai

      Bantahan Allah terhadap tuduhan orang kafir, dan pertunjuk bagi orang beriman, Allah berfirman:

      "Sesungguhnya telah ada dalam diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. (al-Ahzab [33]: 21)

      “Dan sesungguhnya kamu berada di atas akhlak yang besar.” (Al-Qalam: 4)

      “Maka dengan rahmat Allahlah kamu lemah lembut terhadap mereka dan jika kamu kasar hati, niscaya mereka akan lari dari sisimu.” (Ali ‘Imran: 159)

      “Sungguh telah datang kepada kalian seorang rasul dari jenis kalian sendiri merasa kasihan terhadap apa yang memberatkan kalian dan bersemangat (untuk memberikan hidayah) kepada kalian dan kasih sayang kepada orang-orang yang beriman.” (At-Taubah: 128)

      dalam Islam sumber hukum tertinggi adalah Al-Quran jk ada riwayat dan hadist yg bertentangan dengan ayat di atas hadist atau riwayat tsb adalah BATHIL.

      Hapus
  16. TANGGAPAN BUAT SEMUA TANGGAPAN YANG MEMBANTAH CERAMAH M. YAHYA WALONI.

    Salam kenal, maksud saya baik
    Saya telah melihat semua bantahan anda kepada pak yahya waloni, dan saya tarik kesimpulan bahwa tanggapan anda semuanya tidak bisa dinalar alias berlawanan dengan fakta.

    Jika Anda benar-benar melihat cermah Pak Yahya Waloni secara keseluruhan (tidak sepotong-sepotong)atau tidak hanya mendengar apa kata orang saya yakin anda tentunya akan malu sendiri dengan tanggapan anda.

    Soal anda hampir berdebat dengan pak yahya dan pak yahya anda bilang kabur, itu sangat menggelitik. Sudah puluhan kali pak yahya menyurati atau mengajak debat para pendeta yg qualifaid (hebat) tetapi belum ada yg merespond, klo cuma kristen ecek2 kaya anda mau ngajak debat saya rasa hal yg sepele buat pak yahya. di beberapa videonya pak yahya udah bilang jika pendeta2 di indonesia sudah banyak yg ia ajak debat dan di tonton banyak org. namun gk ada yg menyanggupi.

    Saya yakin anda sadar atas kesalahan agama anda, saya yakin betul. Manusia kristen sealim apapun pasti menyadari adanya kesalahan dalam agamanya. Renungkan lah..

    BalasHapus
  17. kenapa sih banyak web orang Kristen yang jelek jelekin Islam??

    dari yang muda tua, sampai Pendeta nya juga nambah nambahin lagi sama fitnah,

    terus banyak foto orang pake hijab, tapi kelakuannya kaya pelacur..

    Kenapa sih orang Kristen sibuk, cari cari berita negatif tentang Islam, di tambahi fitnah lagi..

    buat karangan karangan orang Islam masuk Kristen karena bertemu yesus, atau mantan FPI yang katanya udah haji dan keturunan Nabi Muhammad lalu masuk Kristen karena ketemu Yesus.. tapi waktu suruh cerita pengalaman naik Haji aja,. banyak yang fitnaf dan jelas ga sesuai fakta..
    cek aja di google…

    Malu dong gan,cuma cari jelek nya yang lain,.. Urusi urusan sendiri aja,..
    dari pada cari jelek nya orang lain cuma cari musuh, mending berdoa sama Yesus, masak cuma percaya udah bisa masuk surga..

    jadilah orang yang bijak….

    jangan pengecut, yang cuma cari jelek nya orang lain..

    tunjukin dong kelebihan mu sendiri, kaya bukti Al Kitab apa??

    BalasHapus
  18. 2 Petrus 2 ayat 20 sd 22 : 20. Sebab jika mereka, oleh pengenalan mereka akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus, telah melepaskan diri dari kecemaran-kecemaran dunia, tetapi terlibat lagi didalamnya, maka akhirnya keadaan mereka lebih buruk dari pada yang semula. 21. Karena itu bagi mereka adalah lebih baik, jika mereka tidak pernah mengenal Jalan Kebenaran dari pada mengenalnya, tetapi kemudian berbalik dari perintah kudus yang disampaikan kepada mereka. 22. Bagi mereka cocok apa yang dikatakan peribahasa yang benar ini: "Anjing kembali lagi ke muntahnya, dan babi yang mandi kembali lagi ke kubangannya."

    BalasHapus
  19. Yesus juruselamatku dahulu sekarang dan selama-lamanya..amin

    BalasHapus
  20. Yery (ende, NTT) Setuju mas Ndemin, yesus aja mengharamkan babi dan yesus pun disunatkan di hari kedelapan. Kenapa orang kristen tidak.. Perbedaan antara muslim dan yahudi dengan kristen adalah masalah keEsa'an Tuhan.. Begitu aneh agama sebelum dan sesudah kristen menganggap tuhan itu satu, sedangkan agama ditengah2nya menganggap tuhan itu gabungan,, sederhananya. Apakah pernah sekalipun yesus berkata "akulah Tuhan" atau "sembahlah aku" - Dia berkata, janganlah kamu menyebut siapaapun bapa dibumi ini, karena hanya satu bapamu, yaitu dia yang disurga (matius 23:9)

    -bapaku lebih besar daripada aku, bapaku lebih besar dari segalanya (yohanes 20:29)

    -aku tidak dapat berbuat apa apa dari diriku sendiri (yohanes 5:30)

    -aku mengusir setan dengan kuasa allah (lukas 11:20) (matius 12:28)

    -segala kekuatan diberikan kepadaku, bukan milikku, diberikan kepadaku oleh bapa disurga (matius 28:18)

    BalasHapus
  21. yesus katanya jalur penyelamat...sedang yesus sendiri gak selamat di salip pke sempak doang..hahahaha...tuhan kok..poooornooo..lucuuu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Omongan anda persis kelakuan Yahudi yang mengejek Tuhan Jesus.

      Hapus
  22. Saudara2 umat Kristiani janganlah kau ragu, sedih dan marah karena olok2 dan hujatan2 dari umat agama tetangga, kau harus percaya Dogma dan Yesus tuhanmu, suruh mereka pelajari perbandingan agama dan ambil kesimpulan dibawah ini:

    1) Agama tetangga tuhannya cuman satu, sedangkan kau umat Kristiani tuhannya bisa 1 bisa 3 atau 3 yang tunggal menjadi 1. Jadi kalau doamu tidak dikabulkan sama tuhan satunya kau bisa minta dua tuhan lainnya, jadi kau punya lebih banyak peluang untuk doa dikabulkan, enak kan !

    2) Agama tetangga kitab sucinya tidak pernah berubah dari dulu mulai terbit sampai sekarang tetap sama, sedangkan kitab suci kau Injil/Bibel sudah beberapa kali diperbarui dan direvisi sesuai kebutuhan. Jadi bisa dibilang kitab suci kau selalu up to date, keren kan !

    3) Umat agama tetangga diwajibkan beribadat setiap hari, sedangkan kau cukup sekali seminggu, itupun kalau kau ada keperluan atau ingin berlibur di hari Minggu kau tidak harus ke Gereja. Jadi kau tidak perlu repot kan !

    4) Umat agama tetangga harus beribadat, berbuat baik, dan beramal supaya bisa masuk surga, sedangkan kau tidak perlu susah2 berusaha, kau bisa berbuat semaumu menikmati hidup di dunia walaupun kau mencuri, merampok dan bahkan membunuhpun, kau tetap masuk surga, karena Yesus jaminanmu sebagai juru selamat dan menebus semua dosa2 mu. Hebat kan !

    5) Umat agama tetangga diharuskan berpikir menggunakan akalnya supaya tidak tersesat, sedangkan kau sudah menjadi domba yang tidak tersesat jadi kau tidak perlu lagi menggunakan logika akalmu untuk berpikir. Nyaman sekali kan !

    Dari perbandingan diatas kau bisa tanyakan ke banyak orang dan suruh mereka memilih, tapi kau tidak perlu cari yang pintar menggunakan akal karena jumlahnya sedikit, jadi kau cukup cari mereka yang biasa saja dan orang bodohpun yang jumlahnya banyak pasti lebih suka memilih menjadi umat Kristiani.

    Tetap jaga imanmu bro, kau pasti setuju dengan kesimpulan ini kan ?!
    YBU

    BalasHapus
  23. heran nhe pendeta msh juga menganggap yesus adlah tuhan...
    apakah yesus tahu kiamat thu kapan...???
    yg sepengetahuan sy thu yg tahu adlh tuhan, berarti klau yesus adlh tuhan coba donk tunjukin ayat yg menyebut yesus tahu hari kiamat thu kapan biar kita bs tahu, klau ngg ad ayatnya berarti dia bukan tuhan donk..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu zaa ya nanti juga di up kq....!!! Mana yg salh tw sllu di kritik mw di rubah lagi jadi kerjax agak lama....!!!! Xixixixixi

      Hapus
  24. klau memang ustd yahya bohong kok bpk pendeta yg sy hormati ngg menyinggu tentang ayat2 yg ngg ad tulisannya(kosong) pada bible yg di tunjukin ma ustd yahya..???
    apakah benar setiap tahun bible ad mempunyai terbitan baru kok beda2 ya injilnya..???

    BalasHapus
  25. Sesungguhnya semua itu hanyalah dari mulut manusia ke mulut manusia, tulisan manusia kepada tulisan manusia.

    Tidak dapat diperdebatkan mana yang benar dari 2 hal yang berBEDA.
    Apalagi bila diciptakan oleh Tuhan yang sama.

    Tetapi untuk melihat manusia itu buruk (berdosa) cukup hanya dari pikirannya, perkataannya, keluhannya, hujatannya dan perbuatannya. Maka apapun agamanya, bila mereka tetap buruk, maka pada akhirnya HUKUMANLAH upahnya. karena mereka GAGAL sebagai manusia ciptaan yang baik.


    "yang sehat tidak perlu disembuhkan"

    bila kamu adalah orang yang beriman, maka sesungguhnya kamu adalah orang pasrah pada Tuhan. Mampu menerima apapun yang jadi kehendakNya. Sekali pun kitab orang lain salah/benar, imanmupun tak dapat membenarkan/menyalahkannya.. tetapi hidup itu memerlukan iman agar dirinya ada yang mengajarkan kebaikan.

    Tuhan tidak perlu memberitahu engkau SEMUA yang hendak Dia lakukan, karena tidak ada kewajiban Dia terhadap engkau yang mana andai membuka tali kasutNyapun engkau tak pantas.

    Apalagi hanya bekal "KATANYA". wahai tukang hujat, tidak perduli benar/salah yang engkau hujat itu, sesungguhnya engkau sedang berhadapan dengan dosa yang akan engkau tanggung dari yang akan engkau hujat dan telah engkau hujat. Maka bertobatlah sebelum dosamu bertambah banyak.

    BalasHapus
  26. islam tlah membenarkan kitab kitab yg telah di turunkan kebumi salah satuya adlah injil ato al kitab bgi orang kristian,bahkan orang islam wajib mengimani kitab" trsbt.
    ttp anda semua khususnya bpak" pndeta anda fikirlah scara rasional dan intelektual bnarkah kitab suci anda..
    karna anda sndirilah yg lebih memahami btul atau tdak kesahihanya..

    BalasHapus
  27. islam tlah membenarkan kitab kitab yg telah di turunkan kebumi salah satuya adlah injil ato al kitab bgi orang kristian,bahkan orang islam wajib mengimani kitab" trsbt.
    ttp anda semua khususnya bpak" pndeta anda fikirlah scara rasional dan intelektual bnarkah kitab suci anda..
    karna anda sndirilah yg lebih memahami btul atau tdak kesahihanya..

    BalasHapus
  28. jadi gimana masih mau nyembah patung yudas iskariot

    BalasHapus
  29. wah jadi rame bener....... yoo wis, para sedulur muslimin dan muslimah. Gak usah berdebat. Saya seorang muslim, tapi sejak SMP dan SMA sekolah di sekolah kristen dan katolik. Saya WAJIB mempelajari yang Namanya Al Kitab di sekolah dalam pelajaran Agama Kristen tentunya.

    Saya bersyukur saya masih memiliki iman kepada Allah SWT dan Nabi Muhammadad SAW. Saya sadar bahwa Agama Islam merupakan agama terbaik JUSTRU setelah saya belajar Agama Kristen.

    Seperti semua orang ketahui, bahwa di dalam Kitab Perjanjian Lama, itu adalah Firman Allah yang turun kepada Nabi Isa dan memuat Kisah Kisah dan Cerita Zaman sebelum Nabi Isa. Jadi cerita mulai penciptaan bumi, Nabi Adam sampai Nabi Musa, Nabi tepat sebelum Nabi Isa.

    Sekarang kita buka Al Quran, kalo kita baca kisah ceriya Nabi Nabi terdahulu mulai Nabi Adam dan penciptaan Bumi sampai dengan Nabi Isa nabi tepat sebelum nabi besar Muhammad SAW, maka cerita nya 99 % sama persis. Di sana ada cerita Nabi Nuh dan Banjir, Nabi Sulaiman dengan kekayaannya. Sama persis. Jadi bisa dikatakan bahwa kitab Al Kitab perjanjian lama adalah turun dari Allah SWT. Dan disempurnakan denagn Al Quran.

    Kalo ada yang pernah baca buke The Bible Code, maka ditemukan bahwa satu kata akan berulang setiap sekian ratus kata, maka hanya sesuatu dengan tingkat kecerdasan di atas manusai lah yang bisa membuat Bible Perjanjian Lama dengan sangat akurat. Kalo dibaca satu per satu surat maka akan nyambung tanpa ada sesuatu yang aneh untuk kita.

    Maslahanya, yang dipake kawan2 Kristen, adalah Kitab Perjanjian Baru yang ditulis oleh Para Murid Nabi Isa berdasarkan apa yang dikatakan oleh Nabi Isa dan dilakukan pencatatan oleh apa yang dilakukan oleh Nabi Isa. Dalam Islam kita juga punya Hadits Nabi, perkataan dan tindakan Nabi Muhammad SAW yang dijadikan pedoman hidup sebagai. Akan tetapi dalam Islam sumber utama Hukum dan Ajaran Islam ada di Al Quran. Jadi kalo di ambil persamaaan, yang dibaca oleh kawan kita yang beragama Kristen BUKAN sabda Allah, melainkan perkataan seotang Nabi Isa. Masalah terjadi karena,mereka menganggap Nabi Isa adalah TUHAN. itu masalahnya.

    Kemudian, yang saya lihat bahwa Islam adalah Agama yang paling benar, coba kita lihat tata cara beribadah. Dalam Islam, masjid secara fisik sudah ada dan sudah ada ibadah sholat yang sampai saat ini masih sama. Ada Imam, ada mamkmum ada yb adzan ada yang qomat. Haji juga sudah sama, persis seperti yang dilakukan ummat sebelum kita. Puasa juga sama.

    Sekarang lihat Agama Kristen, dalam awal Nabi Isa, gereja tidak ada dan tidak seperti saat ini. Jadi ibadah nya tidak mengacu pada rumah ibadah jaman awal agama kristen. Selama Nabi Isa hidup tidak ada ibadah yang dilakukan sama persis seperti yang gereja lakukan sekarang. Nah terus pertanyaan nya Siapa yang merancang alur ibadah gereja spserti sekarang ini? Manusia, mereka lah yang buat. Kalo dalam islam, sholat perintahnya dari Allah SWT, subuh 2 rakaat, maghrib 3 dst itu ada dalam Quran dan SUDAH dilakukan oleh Nabi MUHAMMAD semenjak beliau, masih hidup.

    JADI, para muslimin dan muslimah, utamanya para muslimah, masih mau nikah dengan orang lain agama? ingat nikah dengan pria lain agama sama dengan dapat surga di dunia, tapu pasti dapat neraka di akhirat. Untuk yang mau pindah agama dengan alasan CINTA, tai kucing lah...... kalo cuma dapat surga dunia buat apa? surga di akhirat adalah kekal. Demikian dapat saya sampaiakn. Wassalam Mualaikum Wr Wb

    BalasHapus
  30. Tulisan di atas sama sekali tidak ada niatan menyinggung Agama lain di luar Islam. Saya hanya ingin menegaskan utamanya kepada saya pribadi dan saudara saya para muslimin dan muslimah bahwa ISLAM adalah agama terahir dan Al Quran adalah kitab milik Allah terakhir. Islam dan Al Quran menyempurnakan seluruh ajaran agama yang diturunkan oleh Allah SWT ke dunia.

    Memang dalam Kristen punya Juru Selamat, sebesar apapun dosa kita pasti masuk surga? wah enak bener? gak juga...... ada 10 perintah Allah yang harus dilakukan oleh kawan kawan Kristen kita. Ada dosa, tapi tetep masuk surga. Tolong di ingat Dalam Kristen, Ada Juru Selamat..........

    Dalam Islam tidak mengenal Juru Selamat, meminjam istilah Saudara Yahya Waloni (ustads) Kalo dalam Islam Tidak Ada Juru Selamat, Yang ada cari selamat masing masing. Terdengar egois yaaa? tidak. ini keadilan yang Allah berikan kepada ummat Islam. Mau masuk surga, ikuti perintah Allah, jauhi larangan allah. insya allah surga balasannya. Untuk umat islam yang berengsek, mendekati larangan Allah, Menjauhi perintah Allah, di akhirat nanti Allah sudah menyiapkan semacam mesin cuci yang dinamakan NERAKA. karena surga suci, maka jiwa jiwa yang selama di dunia berbuat odsa, di bersihkan dulu baru boleh masuk surga. Berapa lama kita di neraka? sama dengan pertanyaan tegantung ringkat kotor jiwa atau berapa banyak dosa kita. semakin banyak dosa kita semakin lama kita di Neraka. Semakin sedikit dosa kita, kita tetep harua dicuci di neraka walaupun hanya sebentar. tapi ingat dalam dunia akhirat, satu menit di neraka, sama dengan berhari hari waktu dunia.

    Para sedulur muslimin dan muslimah, jangan sampe kita terlena dan lepas dari ajaran Islam. Hanya karena Janji Seorang Juru Selamat. Akan lebih baik dan bijaksana kalo kita sepakat ama Ustads Yahya Waloni, ummat Islam harus cari selamat masing masing. ayo kita sama sama mengejar surga. Caranya? anda anda pasti sudah tau caranya, dan semoga kita ummat Nabi Muhammad menjadi ahli surga yang kekal.

    salam dan tetap bershalawat untuk junjungan kita nabi besar Muhammad SAW

    BalasHapus
  31. numpang share
    iluistrasi : orang Indonesia tidak bisa menilai apalagi menghakimi orang dari negara lain yang berbuat pelanggaran, karena orang Indonesia memiliki dan berada dibawah Hukum yang ada di Indonesia, misalnya jika di Indonesia orang yang mencuri ayan dikenai hukuman 3 bulan penjara dan dinegara lain orang yang mencuri ayam diberi pekerjaan.....itulah hukum yang berlaku bagi tiap-tiap orang dimasing2 tempat. Kita tidak bisa memaksakan dengan hukum kita agar orang tersebut harus dipenjara.
    Intinya adalah masing2 agama memiliki HUKUM yang diakui bersal dari ALLAH, jika diagama satu orang berdosa harus dihukum sesuai perbuatannya, dan agama yang lain orang berdosa di ampuni kesalahannya.....itu adalah hak prerogatif Allah...itu wilayah Allah....IA tidak bisa didikte .apalagi ada manusia yang ingin memasukkan "caraNYA" kedalam "Masuk akal" dan sesuai logika padahal ALLAH dapat melakukan segala yang mustahil dan tidak masuk akal manusia......termasuk hadir dibumi dalam rupa manusia dan melaksanakan rencanaya sedekat mungkin dengan manusia.......Alllah tidak dinilai oleh manusia, tapi manusialah yang dinilainya.......yang fana tidak bisa mendikte cara Allah yang kekal...termasuk rencanaNya menebus manusia melalui Yesus Kristus.......

    BalasHapus
  32. Tuhan ko gondrong..mana ada tuhan yg dsiksa..trus jd permainan sandiwara anak kodok gembala kutil saat natal...

    BalasHapus
  33. http://yahya-waloni.blogspot.com/2014/03/penyaliban-yesus-adalah-tindakan-konyol.html

    BalasHapus
  34. Biarlah keyakinan menjadi urusan masing-masing pribadi dengan Tuhan, baik yang Kristen maupun yang Muslim ataupun umat beragama lain. Tak usah saling mengolok-olok dan menghujat satu sama lain karena perbedaan iman. Tak perlu menyerang iman dan ajaran agama lain karena belum tentu kalian mengerti 100% ajaran agama yang kalian serang. Pelajarilah ajaran agama kalian masing-masing dan tingkatkanlah keimanan.Marilah kita tumbuhkan kerukunan dan kedamaian di dalam perbedaan di dunia.
    Tuhan memberkati kita semua

    BalasHapus
  35. Andaikata bisa Melihat Langsung debat nya ustad yahya waloni vs essoso baru ini TOTONAN tapi jkl hanya satu pihak... kayak dengerin DONGENG"' hiiiii Hii hi

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda dan jangan lupa mencantumkan nama dan kota.propinsi tempat anda berdomisili. Misalnya : Yutmen (Jogja)

Share it