27 April 2016

LESBIAN, GAY, BISEXUAL, TRANSGENDER (LGBT)

By. Pdt. Esra Alfred Soru.

Saudara-saudara, berikut ini adalah pembahasan saya terkait masalah LGBT. Saya hanya berikan outlinenya saja dan saudara-saudara dapat mendengarkan / menonton videonya bagian per bagian dengan mengklik link yang saya berikan di bawahnya. Semoga ini mencerahkan kita sekalian.

PENDAHULUAN

I. APA KATA ALKITAB TENTANG LGBT?
b. Kasus Sodom. 

c. Kasus dalam kitab Hakim-Hakim. 

d. Larangan dalam Hukum Taurat.  

e. Pernyataan Paulus Dalam Surat Roma.  

f. Pernyataan Paulus Dalam Surat 1 Korintus dan 1 Timotius.


II. ADAKAH DUKUNGAN ALKITAB BAGI LGBT?

a. Ajaran Yesus dalam Mat 19:12. 

b. Hubungan Daud dan Yonatan.


III. BAGAIMANA JIKA KAUM LGBT BERKATA......?

b. Homoseksual bukan dosa dan tidak salah karena homoseksual tidak merugikan orang lain.


IV. BAGAIMANA SIKAP KITA TERKAIT LGBT / HOMOSEKSUAL INI ?

a. Bagaimana sikap kita terhadap orang-orang LGBT / homoseksual?

# Kita tidak boleh membenci / mengucilkan mereka / tetap mengasihi mereka tetapi juga tidak boleh bertoleransi terhadap paham dan praktek mereka.

# Kita harus melakukan langkah-langkah antisipatif. 


b. Bagaimana sikap kita (saya) kalau ternyata kita (saya) sendiri adalah seorang LGBT / homoseksual?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda dan jangan lupa mencantumkan nama dan kota.propinsi tempat anda berdomisili. Misalnya : Yutmen (Jogja)