28 April 2016

Pdt. Esra Alfred Soru : EKSPOSISI SURAT 1 PETRUS (Part 39)

2 komentar:

  1. Bapak Pendeta yang saya hormati, saya ada satu pertanyaan kiranya bapak sudi untuk mencermatinya...

    "Apa agama/kepercayaan yang menyembah Tuhan bernama Allah Swt, sebelum Muhammad lahir dan menciptakan Islam di abad ke-7?"

    Karena Yahudi/Kristen yang sudah ada ratusan, bahkan ribuan tahun sebelum Islam tidak pernah kenal Tuhan bernama Allah. Tuhan Yahudi/Kristen adalah YHWH. Nama YHWH tercantum hampir 7000 kali dalam Kitab Suci dalam bahasa aslinya.

    Dan tidak sekalipun di situ menyebut Allah SWT sebagai Tuhan.

    Bahkan NamaYesus dalam bahasa Ibrani adalah יְהוֹשׁוּעַ -YEHUSHUA, nama ini berasal berasal dari dua kata Ibrani yaitu יְהֹוָה - YHWH (TUHAN) dan יָשַׁע - YASYA' (menyelamatkan). Jadi, nama Yesus berarti "YHWH (TUHAN) adalah keselamatan" atau "YHWH (TUHAN) menyelamatkan". Karena YHWH sendiri yang turun ke dunia dalam rupa manusia dalam pribadi Yesus. Bukan Allah...

    Ini ada link untuk Kitab Suci dalam bahasa aslinya:
    http://scripture4all.org/OnlineInterlinear/Hebrew_Index.htm

    Allah jelas adalah nama Tuhannya Islam, seperti syahadat Muhammad di abad ke-7..

    Laailaahailallah
    Tiada Tuhan selain......Allah.
    No God but..........Allah.
    er is geen god dan.......Allah.

    Lihat syahadat muhammad dalam berbagai bahasa, kata Allah tetap digunakan, karena Allah adalah nama Tuhannya Islam dan nama tidak diterjemahkan.

    Sebaliknya lihat dalam Alkitab terjemahan bahasa Inggris, jerman dsb tidak akan ada ditemukan kata Allah, karena dalam bahasa tersebut kata Elohim diterjemahkan menjadi God atau Gott dalam bahasa Jerman, bukan Allah.

    Maka perlu bagi kita untuk membedakan "kata" Tuhan, dan "Nama Tuhan".

    Jadi apa sebenarnya agama/kepercayaan yang menyembah Allah Swt sebagai Tuhan sebelum Muhammad lahir dan kemudian menciptakan Islam di Abad ke-7?

    (Salah satu petunjuk adalah nama bapak dari muhammad yang hidup di tengah masyarakat berhala pagan arab sebelum Islam ada, namanya Abdullah)

    Bapak pendeta, bisakah saya menghubungi bapak secara langsung?

    Saya ingin mendiskusikan hal yang penting dengan bapak terkait radikalisme yang menyebar pesat terutama melalui media youtube.

    BalasHapus
  2. Kalau Bapak pendeta bersedia untuk berdiskusi, ini no Hp saya pak 089683127309. Jangan dipublikasikan ya pak.

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda dan jangan lupa mencantumkan nama dan kota.propinsi tempat anda berdomisili. Misalnya : Yutmen (Jogja)

Ada kesalahan di dalam gadget ini