02 Mei 2009

PERDEBATAN TRINITARIAN VS UNITARIAN

Esra Alfred Soru VS Frans Donald

Perdebatan Tim Trinitarian (yang mempercayai doktrin Allah Tritunggal) melawan Tim Unitarian (yang menyangkali doktrin Allah Tritunggal) yang berlangsung sejak bulan Maret-Oktober 2007 di Surabaya telah berakhir dengan kekalahan Tim Unitarian.

Namun bagaimana latar belakang munculnya perdebatan ini? Perdebatan sebenarnya di mulai dari Kupang-NTT ketika Pdt. Esra Soru menemukan buku ‘ALLAH DALAM ALKITAB DAN ALQURAN’ yang ditulis oleh Frans Donald. Pdt. Esra Alfred Soru lalu membuat tanggapan tertulis yang dimuat di harian Timex Kupang. Tanggapan tersebut oleh pihak Timex dikirimkan pada Frans Donald lalu menyusullah tanggapan balik dari Frans Donald yang juga dimuat dalam harian yang sama. Dalam tulisannya, Frans Donald memberikan tantangan untuk mengadakan perdebatan terbuka atau ‘temu darat’ dalam bahasa Frans. Pdt. Esra pun menerima tantangan tersebut dalam tanggapan baliknya atas tulisan Frans Donald. Pdt. Esra Soru mengajak Pdt. Budi Asali dari Surabaya dan bersama Pdt. Budi Asali, perdebatan panjang melawan Tim Unitarian dilaksanakan di Surabaya hingga menyerahnya Tim Unitarian pada Oktober 2007 kemarin.

Simak perdebatan Esra Alfred Soru VS Frans Donald yang dimuat di harian Timex-Kupang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berikan komentar anda dan jangan lupa mencantumkan nama dan kota.propinsi tempat anda berdomisili. Misalnya : Yutmen (Jogja)

Ada kesalahan di dalam gadget ini