30 April 2011

TANGGAPAN TERHADAP AJARAN ROMO PDT. DR. PAULUS TRIBRATA, BR.M.TH,MM TENTANG KETETAPAN MASA KEDATANGAN TUHAN YESUS YANG KEDUA MENURUT KITAB WAHYU

By. Esra Alfred Soru

Beberapa saat yang lalu (18-20 April 2011), di Kota Kupang (Aula Eltari) diselenggarakan seminar tentang :


"KETETAPAN MASA KEDATANGAN TUHAN YESUS YANG KEDUA MENURUT KITA WAHYU"


dengan pembicara ROMO PDT. DR. PAULUS TRIBRATA, BR.M.TH,MM (dari Jogjakarta) yang mengajarkan bahwa Yesus Kristus akan datang kembali pada tahun 2029.


Pada hari pertama seminar ini saya pun hadir dan dalam acara tanya jawab, saya maju dan mengajukan sebuah usul agar saya diberikan waktu khusus untuk memberikan tanggapan detail atas seluruh ajaran Paulus Tribrata ini. Paulus Tribrata diberikan kesempatan untuk menyanggah tanggapan saya, dan seterusnya saya juga diberikan kesempatan untuk memberikan sanggahan balik. Usul ini diterima oleh moderator dan berjanji memberikan kesempatan kepada saya keesokan harinya untuk menanggapi ajaran Paulus Tribrata ini.


Ketika seminar hari kedua dimulai, Paulus Tribrata mendahuluinya dengan sebuah khotbah yang mengutip banyak ayat Alkitab yang menurutnya melarang orang Kristen untuk berdebat/bertengkar dan atas dasar itu maka ia menolak mengadakan acara dialog bahkan tanya jawab pun tidak. Sikap ini memicu kemarahan dari sejumlah peserta seminar yang menuntut tetap dibukanya sesi tanya jawab dan memberikan kesempatan pada saya untuk menanggapinya tetapi Paulus Tribrata bersih keras menolak tanggapan tsb/sesi tanya jawab.


Saya lalu maju dan berbicara dengan moderator maupun Paulus Tribrata menagih janji pada hari sebelumnya bahwa saya akan diberikan kesempatan untuk menanggapi seluruh ajarana Tribrata. Tapi Tribrata berkata kepada saya "Apa yang saya ajarkan adalah Firman Tuhan, Firman Tuhan bukan untuk diperdebatkan, jika anda tidak mau percaya, silahkan!" Saya lalu berkata "darimana kami tahu bahwa ajaran anda adalah Firman Tuhan? Hanya karena anda mengutip banyak ayat Alkitab? Setan pun bisa mengutip ayat Alkitab!" Paulus Tribrata kelihatannya berang dan ia mengambil microphone dan berteriak sekecang-kencangnya ke arah saya "Dalam Nama Yesus Enyahlah engkau...!!!!". Saya menghadap dia dan berkata kepadanya "jangan pakai nama Yesus sebagai tameng ajaran sesat anda. Kalau ajaran saya yang benar dan ajaran anda sesat, Nama Yesus yang anda gunakan untuk mengusir saya tak akan ada artinya". Acara tsb berakhir ricuh dengan perginya Paulus Tribrata meninggalkan ruangan seminar selama beberapa waktu.


Panitia lalu memberikan janji seklai lagi untuk memberikan waktu pada saya untuk menanggapi seluruh ajaran Tribrata ini pada hari ke 4, tapi ternyata pada hari ke 4 ketika kami datang, sama sekali tidak ada acara lagi. Panitia maupun Paulus Tribrata tidak muncul batang hidungnya. Ini memang sudah saya antisipasi dan karena itu pada hari sebelumnya saya mengadakan kelas PA khusus untuk membahas ajaran Tribrata ini yang dihadiri oleh cukup banyak peserta yang ikut dalam seminar Tribrata ini. Tanggapan saya tsb sudah diserahkan kepada salah satu anggota tim Paulus Tribrata.


Silahkan baca tanggapan saya atas ajaran Paulus Tribrata ini di sini :


"TANGGAPAN ATAS AJARAN ROMO.PDT.DR. PAULUS TRIBRATA, BR. MTH.MM TENTANG PENETAPAN MASA KEDATANGAN YESUS YANG KEDUA



21 komentar:

  1. Shalom, Bpk Pdt.. Kami punya kerinduan untuk dapat bertemu dan saling sharing tentang topik tersebut. Memang sikap Pdt Paulus tidak disukai oleh Abba Bapa karena dianggap "arogan" tetapi tentang konten prophetic - kami pun pernah mendapat visi tersebut. Memang hanya Abba Bapa yang tahu hari, jam, menit, detik kedatangan - tetapi sebagai orang percaya, kita dibangunkan dengan melihat tanda-tanda kedatangannya agar tidak tertidur seperti 5 anak dara yang bodoh. Kepada kami telah diberikan 3 waktu yang tertunda tetapi setelah itu tidak akan ada penundaan lagi. Biarlah kita hidup seakan-akan Abba Bapa akan datang seperti pencuri sebentar malam tetapi tetap bekerja/berusaha seperti Dia masih lama lagi akan datang. Kiamat kita datang saat maut menjemput kita, jadi biarlah kita dapat diselamatkan... Tuhan memberkati

    BalasHapus
  2. Shalom, Bpk Pdt.. Kami punya kerinduan untuk dapat bertemu dan saling sharing tentang topik tersebut.

    Esra : Sayangnya saya sudah berusaha sedemikian rupa saat itu untuk berdialog tapi pihak Paulus Tribrata sama sekali menolaknya jadi saya tidak percaya kalau dia maupun kelompoknya mempunyai kerinduan untuk membahas masalah ini.

    ++++++

    Memang sikap Pdt Paulus tidak disukai oleh Abba Bapa karena dianggap "arogan"

    Esra : saya kira bukan “arogan” tetapi arogan (tidak perlu tanda kutip).

    ++++++

    tetapi tentang konten prophetic - kami pun pernah mendapat visi tersebut. Memang hanya Abba Bapa yang tahu hari, jam, menit, detik kedatangan - tetapi sebagai orang percaya, kita dibangunkan dengan melihat tanda-tanda kedatangannya agar tidak tertidur seperti 5 anak dara yang bodoh.

    Esra : Melihat tanda2 tidak sama dengan menentukan tanggal atau bulan atau tahunnya. Saya sudah tunjukkan dengan bukti2 alkitab. Jikalau hanya Tuhan yang mengetahui semua itu dia Dia berfirman seperti itu, mustahil Dia melanggar firmanNya sendiri dengan member kepastian waktu kepada orang2 tertentu. Saya lebih percaya kata2 Kitab Suci daripada kesaksian2 yang belum tentu kebenarannya, apalagi bertentangan dengan kata Kitab Suci.

    ++++++

    Kepada kami telah diberikan 3 waktu yang tertunda tetapi setelah itu tidak akan ada penundaan lagi.

    Esra : Itu bukan penundaan. Itu jelas2 bahwa bukan Tuhan yang menyatakan itu kepada sdr. Tuhan bukan manusia yang hari ini omong lain, besok lalu ralat dan omong lain lagi, apalagi sampai berkali2. Saya mau tranya, apakah waktu Tuhan menyatakan itu kepada sdr, apakah Dia sudah tahu bahwa itu akan ditunda? Kalau Dia tidak tahu, berarti Dia bukan Tuhan. Kalau Dia sudah tahu ditunda, kenapa masih memberitahu waktu yang akan ditunda? Bukankah itu lucu? Saya kira jelas, 3 kali visi yang diterima itu bukan dari Tuhan. Hanay ada 2 kemungkinan, itu dari setan atau hasil karangan manusia. Satu hal yang ingin saya tambahkan, anda bukan orang pertama yang menyatakan hal seperti ini. Sudah dari zaman dulu banyak orang menubuatkan waktu kedatangan Tuhan, dan ketika meleset, mereka memakai alasn klasik, ada penundaan! Saksi Yehovah paling sering memakai alas an seperti ini.

    +++++

    Biarlah kita hidup seakan-akan Abba Bapa akan datang seperti pencuri sebentar malam tetapi tetap bekerja/berusaha seperti Dia masih lama lagi akan datang. Kiamat kita datang saat maut menjemput kita, jadi biarlah kita dapat diselamatkan... Tuhan memberkati

    Esra : Kita akan berjaga2 kalau kita tidak tahu kapan Dia dating. Kalau sudah tahu waktu kedatangan Tuhan, lalu apa urgensinya berjaga2?

    Note : Sampaikan pesan saya pada Paulus Tribrata agar dia selekasnya bertobat. Bukan saja dari ajaran sesatnya tetapi juga dari fitnahan dan omong kosongnya yang pergi ke Papua dan dalam seminar di Papua menceritakan kabar bohong bahwa karena saya menentang ajarannya maka Tuhan menghukum saya sehingga saya menjadi bisu. Saya berulang2 menelpon dia hanya untuk menunjukkan bahwa saya tidak bisu, tapi penipu dan pengecut itu tidak pernah mau mengangkat telponnya.


    Salam

    Esra Soru

    BalasHapus
  3. kalau tahu arogan itu salah maka bertobatlah!
    Jonramz (Surabaya)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya. Tetapi kamu akan menerima kuasa kalau Roh Kudus turun keatas kamu.---Kis 1:7-8---

      Hapus
  4. Dalam sejarah kekristenan orang2 yang menyebut dirinya sebagai pdt yang menerima wahyu dari TUHAN, tentang hari, bulan, tahun, kedatangan Kristus, semuanya meleset!!!! Tidak pernah benar!!! Ini adalah tipuan iblis untuk melemahkan orang2 percaya yang berharap sungguh akan kedatangan-Nya...

    BalasHapus
  5. Baru-baru ini di Jogja, sekitar tgl 13-16 November 2012 diadakan Konfrensi International Relation Tidings (IRT) di Pacific - Jogja oleh Romo Paulus Tribrata. Dia mengundang sekitar 3000orang, dan disediakan akomodasi, konsumsi, dll.
    Ajarannya pun sama seperti yg telah dipaparkan di atas. Dalam undangannya, dikatakan bahwa acara ini akan dibuka oleh Presiden SBY & Gubernur Jogja, tetapi ternyata hanya yg mewakili gubernur Jogja.

    Saya bingung & heran, kenapa ajaran ini bisa berkembang & beliau bisa melanglang buana menyebarkan ajaran sesat ini? Bahkan di Jogja pun ada kantornya & STT (Sekolah Tinggi Teologi) di mana beliau sebagai Rektornya (Jl. HOS Cokroaminoto - Jogja).

    Bagaimana sikap tokoh2 Kristen di Indonesia terhadap ajaran ini? Apakah dibiarkan saja, atau dilaporkan kepada yg berwajib, sama seperti kejadian Mangapin Sibuea?

    BalasHapus
  6. Saya mau memberikan pendapat tentang banyak hal, berkaitan dengan ajaran dari Romo Paulus, tetapi mungkin tidak disini. Mohon maaf dan harap maklum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa? ah, nggak ada maaf dan ga mau maklum!

      Hapus
  7. Saya salah satu bekas jemaat yang pernah ikut pengajaran Romo Paulus, yang akhirnya saya putuskan untuk keluar, mengingat banyak pengajarannya yang rasanya ( baca : pasti ) menyimpang dari Alkitab. Selain tentang penentuan waktu kedatangan TUHAN, juga diajarkan mantra (diistilahkan oleh Romo Paulus adalah : Kunci hikmat & makrifat), ada banyak mantra/kunci hikmat & makrifat dng kegunaan masing masing juga berbeda sesuai dng peruntukannya. Dimana untuk mendapatkan mantra tersebut harus melakukan doa & puasa sesuai dng yg disyaratkan. Belum lagi pengajaran tentang tokoh tokoh hirarki yang akan dipakai sebagai leader pada saat menyambut kedatangan TUHAN YESUS. Banyak hal lain yang diajarkan yg tidak benar. Semuanya itu dikatakan didapatkan Romo Paulus sbg wahyu dari TUHAN yg diterima secara langsung, ataupun pada saat mengikuti sidang dewan musyawarah ALLAH, ataupun pada saat dia melakukan pergumulan doa puasa.
    Aku katakan ini dng harapan jemaat Romo Paulus yg lain dapat segera menyadarinya dan kembali kejalan yg benar, dan pihak pihak yang terbeban meluruskan kebenaran pengajaran TUHAN dapat tergerak untuk meluruskannya. Ingatlah kesesatan yang terjadi berakibat kehancuran dan kebinasaan kekal.
    Banyak jiwa yang perlu diselamatkan yang masih terkungkung oleh doktrin pengajaran Romo Paulus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kasihan sekali jemaat dia yg terjebak. Mereka diikat dengan ditakut-takuti dan diintimidasi. Pemerintah harus bertindak

      Hapus
  8. Saya adalah bekas jemaat gereja GKT (Gereja Kristen Tabernakel) tempat Romo Paulus menggembalakan jemaatnya. Saya pada waktu itu memutuskan keluar dikarenakan hati nuraniku tidak sejahtera dikarenakan pengajarannya saya rasa (baca : pasti) menyimpang dari Alkitab.
    Pemgajaran yang menyimpang tersebut antara lain :
    1. Pengajaran yang mengajarkan tentang waktu kedatangan TUHAN YESUS kedua yang akan terjadi sekitar antara tahun 2029 - 2030. sebelum itu akan ada masa panen raya antara tahun 2015, dst, dst.
    2. Pengajaran yang mengajarkan tentang adanya mantra mantra (diistilahkan Romo Paulus, dengan kunci Hikmat & Makrifat), yang kegunaannya ada berbagai hal, sesuai dengan jenis mantranya. Untuk mendapatkan mantra mantra tersebut harus melalui doa dan puasa yang ditentukan macamnya oleh Romo Paulus sesuai dengan tingkat kesaktian/kegunaan mantra tersebut (Ada puasa nrgowot, ngebleng, melek, mutih, dsb).
    3. Pengajaran yang mengajarkan tentang struktur hirarki orang orang yang akan dipakai oleh TUHAN pada saat menyambut kedatangan NYA yang kedua. Dimana jemaatnya dipacu untuk bergumul sehingga terpilih sebagai anggota hirarki itu.
    4. Pengajaran yang mengajarkan jemaat untuk menjadi pekerja pekerja full timernya TUHAN tetapi harus ditasbih dahulu (dengan ditumpang tangan) untuk menjadi keturunan LEWI.
    5. Pengajaran yang mengajak jemaat untuk menyiapkan wadah untuk tempat saluran berkat sebagai pengelola panen raya, dengan melakukan investasi kapal penangkap ikan tuna, yang ternyata sampai dengan saat ini ( sejak mulai sekitar th. 2008 - ssampai sekarang) tidak ada hasilnya. Padahal harga 1 kapal dibeli dng harga paling murah : Rp.150 juta.

    Rasanya jika diikuti secara lebih mendalam banyak hal hal yang menyimpang lainnya dari Alkitab.
    Maksud saya kemukakan ini bukannya bermaksud untuk menjelek jelekan pihak tertentu, tetapi dengan harapan:
    1. Agar jemaat yang masih ikut tergembala di GKT (gembala : Romo Paulus) dapat segera menyadarinya & menarik diri serta mencari tempat penggembalaan yang benar sesuai dengan Alkitab
    2. Mengharapkan kepada semua pihak yang terbeban & yang berkompeten untuk meluruskan pengajaran tersebut kepada Romo Paulus, agar penyesatan ini tidak semakin meluas. Ingat masih banyak jiwa yang perlu diselamatkan.

    Kiranya TUHAN mengampuni mereka yang menjadi penyesat penyesat (walaupun memamng harus ada). Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @anonim di atas saya: Rasanya jika diikuti secara lebih mendalam banyak hal hal yang menyimpang lainnya dari Alkitab

      Saya menjawab:
      Jangan menghakimi orangnya, namun UJILAH pengajaran/doktrinnya menggunakan Alkitab Sebagai Standar Kebenaran.

      Jika belum mampu mengujinya, janganlah menyatakan ini sesat itu tidak sesat. Dengan standar apakah kita mampu menyatakan doktrin tersebut sesat? hehehe Lebih bijaksana jika berdiam dan berdoa supaya yang sesat itu segera dinyatakan kesesatannya dan berhenti menyesatkan.

      Hapus
    2. ah,ga perlu uja-uji lg., dari 5 hal yg ditulis di atas aja yg org awam ud tahu klo itu sesat! Berdoa mmg harus tp jgn berdiam diri, nti yang disesatkan lebih bnyk lg.

      Hapus
  9. dalam tubuh itu ada bermacam-macam anggota yang berbeda fungsi dan karakternya...janganlah kita saling menunjuk bahwa ngggota tubuh ini tidak diperlukan karena "bau" atau janganlah kita menujuk bahwa anggota tubuh ini mulia karena "sangat bagus bentuk dan rupanya"....biarlah Tuhan yang akan berperkara terhadap saudara kita apabila saudara kita tidak benar dihadapan Tuhan... biarlah kita bertumbuh bersama di dalam Tuhan...nanti akan terlihat kok siapa yang "gandum" dan siapa yang "ilalang"...GBU all

    BalasHapus
    Balasan
    1. @anonim : biarlah kita bertumbuh bersama di dalam Tuhan...nanti akan terlihat kok siapa yang "gandum" dan siapa yang "ilalang"

      Saya menjawab:
      1 Tes 5:21 Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik.
      Sebagai umat Kristen diwajibkan menguji setiap ajaran-ajaran yg datang padanya, supaya tidak tersesat dan mampu membedakan yang baik dan yang jahat. Standar Kebenarannya adalah Alkitab.

      Hapus
    2. Kita tahu semuanya bahwa ayat ayat didalam Alkitab bisa diplesetkan/diputar balikan artinya oleh iblis. Hal itu sudah dicontohkan oleh Tuhan Yesus sendiri pada saat mengalami pencobaan dipandang gurun (Matius 4:1-11; Markus 1:12-13; Lukas 4:1-13).

      Oleh karena itu, dengan pimpinan Roh Kudus kita harus pandai menggali kebenaran Alkitab. Karena itu banyaklah belajar/membaca/sharing dengan sesama anak ALLAH tentang kebenaran ayat-ayat yang menjadi sumber pertentangan/perbedaan tafsir dari apa yang diajarkan Romo Paulus dengan apa yang seharusnya ditafsirkan secara jelas dari apa yang tertulis dalam Alkitab.
      Dan pada akhirnya mintalah pencerahan dari TUHAN YESUS tentang kebenaran pengajaran yang disampaikan Romo Paulus Tribrata.

      Hilangkanlah sikap “EGO” atau “MENGERASKAN HATI”. Bukalah hati & pikiran kita untuk kebenaran Alkitab & mendengarkan “KEBENARAN SUARA TUHAN”. Jujurlah pada diri sendiri. Seandainya apa yang disampaikan oleh Romo Paulus itu benar, tentunya dia juga harus siap memberikan jawab dengan sabar, tidak dengan berteriak seperti itu. Sebagaimana dikatakan dalam Alkitab, untuk memberikan jawab dengan sabar.

      Janganlah berargumentasi dng mengatakan sbb : “biarlah kita bertumbuh bersama di dalam Tuhan...nanti akan terlihat kok siapa yang "gandum" dan siapa yang "ilalang"”. Pernyataan tersebut menandakan unsur pemaksaan yang dilandasi oleh “ego” yang tidak mau menerima pendapat akan kebenaran Alkitab dari orang lain/termasuk kebenaran dari ALLAH sendiri. Pernyataan itu mengungkapkan kalau perbedaan ini lebih baik dibiarkan saja, tentulah tidak bijaksana. Tetapi sebagai pribadi yang haus & lapar akan kebenaran Firman TUHAN seharusnya anda memiliki kerinduan untuk menggali terus kebenaran Firman itu siang dan malam (artinya tak henti-hentinya). Jadi jangan terus, dibiarkan tumbuh bersama-sama, karena jika tetep “kekeh” ketidak benaran nantinya akan masuk kebinasaan kekal.

      Ingatlah YAKOBUS 5 :19-20 : Saudara-saudaraku, jika ada di antara kamu yang menyimpang dari kebenaran dan ada seorang yang membuat dia berbalik, ketahuilah, bahwa barangsiapa membuat orang berdosa berbalik dari jalannya yang sesat, ia akan menyelamatkan jiwa orang itu dari maut dan menutupi banyak dosa. (Mr 1:12-13;
      Luk 4:1-13)

      Janganlah pula berargumentasi : “"....biarlah Tuhan yang akan berperkara terhadap saudara kita apabila saudara kita tidak benar dihadapan Tuhan...” Hal itu menunjukan bahwa anda tidak memiliki alasan/argumen untuk membenarkan sesuatu pengajaran dan akhirnya menyerahkan kepada TUHAN. Rupanya anda membiarkan diri pasif, sementara TUHAN anda harapkan yang berperan aktif. TUHAN bisa jadi hendak mamakai orang lain untuk mengingatkan kesalahan pengajaran Alkitab. Dengarkanlah mereka yang hendak meluruskan, mungkin orang itu dipakai TUHAN untuk meluruskannya. Sekali lagi kuncinya disini adalah bukalah hati anda untuk mendengarkan kebenaran suara Tuhan.

      Janganlah gegabah dengan gampang mengatakan bahwa kita yg sesama kristen adalah “sama-sama anggota tubuh Kristus” Jika semuanya kita sama-sama memiliki detak jantung yang sama dengan detak jantung “TUHAN YESUS” dalam arti memiliki satu pengajaran yang sama dengan yang telah diajarkan Tuhan Yesus, dan memiliki satu kehendak yang sama dengan kehendak Tuhan Yesus, barulah itu bisa dikatakan “sama-sama anggota tubuh Kristus”

      Kiranya anda yang masih “kekeh” dengan pengajaran/pandangan dari Romo Paulus Tribrata yang sudah jelas-jelas banyak menyimpang, dapat segera kembali kejalan TUHAN. Tangan TUHAN masih terbuka untuk menerima kembali dombanya yang terhilang.

      Kiranya TUHAN YESUS memberkati kita semuanya dengan kelembutan hati & pencerahan hikmat-makrifat dari TUHAN senantiasa, sehingga kita dapat menimbang kebenaran yang benar dari TUHAN, amin.

      Hapus
  10. Saya tahu pasti bhw romo gadungan ini penipu, tapi saya tidak tahu harus bertindak apa atas situasi ini. Selain saya masih banyak murid2 lain yang tertipu krn keterbatasan kami. Mohon bantuan untuk membebaskan dari setan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengikut TUHAN YESUS membutuhkan ekstra keberanian yang luar biasa, membutuhkan ketaatan dlm memikul salibNYA.

      Jika saudara sudah mengetahui romo yg anda ikuti tsb adalah romo gadungan, maka anda harus berani dengan tekad yang bulat untuk keluar dari situasi tsb. Jangan pernah berpikir bahwa anda tidak punya kemampuan dan mengalami keterbatasan. Percayalah, jika anda tinggal erat melekat pada pokok anggur, maka anda akan tetap dalam pemeliharaan Tuhan. Jangan kuatir apapun juga.

      Anda harus memutuskan, tetap mengikuti romo gadungan dengan konsekuensi mengalami kebinasaan selamanya, ataukah keluar dari romo gadungan untuk mengikut Tuhan dengan benar dengan konsekuensi memperoleh hidup yang kekal. Ingat keputusan yang anda ambil hari ini, menentukan masa depan anda. Karena itu janganlah salah dalam mengambil keputusan.

      Semuanya tergantung pada diri anda. Jangan pernah berharap pada manusia, tetapi berharaplah pada TUHAN. Jangan pernah merengek rengek meminta bantuan orang lain untuk membebaskan anda dan menampung anda, karena bergantung/berharap pd orang lain sangat mengecewakan, tetapi berharap dan bergantunglah hanya kepada TUHAN.

      Kiranya ini dapat menyemangati anda dan teman-teman anda lainnya untuk keluar dari kesesatan selama ini. Selanjutnya, selamat menyongsong hari depan dalam kebenaran TUHAN.

      Kiranya TUHAN memberkati anda semuanya, amin.

      Hapus
  11. MELIHAT KELUHAN & PERMINTAAN BANTUAN DARI SAUDARA KITA YG ADA DIBAWAH INTIMIDASI & KETERBATASAN MEREKA AKIBAT PENGAJARAN YG MENYIMPANG DARI KEBENARAN ALKITAB INI, APAKAH KITA TETAP BERDIAM DIRI??????
    MARILAH KITA TOPANG & KITA DUKUNG MEREKA YG TERBELENGGU OLEH PENGAJARAN ROMO PAULUS TRIBRATA, AGAR DAPAT TERBEBAS & TERLEPAS DARI CENGKRAMAN SI JAHAT INI.

    KIRANYA TUHAN YESUS MEMBERKATI & MENLINDUNGI SAUDARA SAUDARA KITA YG MASIH TERBELENGGU OLEH PENGARUH KUASA KEGELAPAN, (TERMASUK PENGAJARAN SESAT DARI ROMO PAULUS INI), AMIN.

    BalasHapus
  12. tolooongg beritakan kepada semua teman-teman di wilayah Papua, supaya waspada dengan ajaran Romo Paulus Tribrata ini. Ada sekelompok Pendeta asal Papua yang terbelenggu ikut ajaran sesat romo ini.


    silahkan lihat, tidak lama lagi para pendeta papua itu akan miskin compang camping karena dipaksa menyerahkan kekayaannya oleh romo paulus tribrata dengan cara halus… .


    saya orang papua, dan prihatin dg nasib pendeta-pendeta yg saat ini mengikuti ajaran romo palsu itu. Saya hanya mengingatkan kepada anda semua, bahwa pengajaran romo itu murni bermotivasi uang dan finansial… Pada awalnya romo ini akan berusaha mengikat umat dan menakutinya dan mengaku bahwa ia sakti dan mampu membunuh orang… ..


    namun pada akhirnya romo ini akan kelihatan sifat aslinya yaitu mengemis minta balas budi berupa uang/harta/kekayaan umat dan murid nya dg dalih untuk pembangunan tubuh kristus !


    banyak pendeta pendeta papua tertipu namun belum menyadari bahwa ia sudah ditipu dan masuk dalam perangkap romo paulus tribrata. Namun pendeta papua yg tertipu adalah sejatinya pendeta yang haus kekuasaan dan ingin hidupnya secara instant menjadi kayaraya dan sakti mandraguna karena diberi rapalan-rapalan khusus oleg romo paulus tribrata yg diakui sebagai bahasa roh… .


    setelah diselidiki trnyata rapalan rapalan yg diakui romo paulus tribrata sebagai kunci hikmat makrifat tsb ternyata hanyalah sampah dan kebohongan keji terhadap umat. Isi kalimat dalam rapalan yg diberikan oleh romo itu hanyalah bahasa-bahasa yg tidak punya makna dan diakui sebagai bahasa roh kudus… .



    saya mengingatkan kepada para pendeta papua khususnya !

    jangan percaya dongeng nenek2 tua… pakailah akal dan pikiranmu, jgn goblok dan bodoh ditipu oleh romo sesat ini… .


    ingatlah BAHASA ROH ADALAH BAHASA YANG DIUNGKAPKAN OLEH ROH KUDUS DAN DIA MENDOAKAN KITA DALAM ROH JADI MUSTAHIL JIKA BAHASA ROH BISA DITULIS DALAM SEBUAH KERTAS DAN DIBAGIKAN KEPADA UMAT KRISTEN!


    siapa yg bodoh? ataukah romo paulus tribrata yg pinter karena pandai berbohong menakuti umat bahwa rapalan2 yg dibagikan kepada umat itu hanyalah omong kosong dan tida bermakna…


    jika para pendeta papua yg ikut romo paulus tribrata itu pinter dan berakal budi pastilah mereka dg cerdik akan bertanya kepada romo sesat itu… .. "apakah arti bahasa dlm rapalan/kunci ini?" dijamin 1000% romo itu gak bakal bisa jawab dan berkelit sambil membentakmu dan berkata… .. "ini dr Tuhan, jgn nanya nanya… !


    kenapa para pendeta papua pengikut romo paulus itu seperti pingsan dan tidak sadar terkena jebakan ajarannya? satu kata pasti : para pendeta itu bodoh dan goblok karena tidak membaca alkitab !



    hai para pendta dari papua yg ikut romo paulus, saya di papua tertawa melihat anda seperti anak kecil yg dikasih remote control dg harapan alat itu mampu menggerakan pesawat jet di depanmu… hahahaha… . jangan bodoh pak, mulailah baca alkitab secara benar supaya tidak dibodohi romo paulus yg gila harta itu…

    BalasHapus
  13. Membaca & mengetahu jika banyak pendeta dan orang-orang di Papua yang tersesat dan ikut pengajaran romo paulus tribrata, saya semakin sedih. Hai saudaraku di Papua, segeralah bertobat & kembalilah kepada jalan yang benar. Ingatlah apa yang sudah kita dapatkan (pengajaran) sebelumnya. Janganlah ada injil lain yanng meracuni kekristenan kita.

    Jangan percaya dengan apa yang disampaikan romo paulus tribrata. Bacalah apa yang sudah disampaikan oleh bekas murid-murid & jemaat romo paulus yang sudah keluar dan membuat testimoni/kesaksian sebagaimana disebutkan dalam tulisan-tulisan diatas. Pahamilah juga apa yang sudah dijelaskan panjang lebar oleh Pdt. Esra. Tidakkah itu semua cukup untuk membuka pola pikir saudaraku di Papua?.

    Janganlah bumi di Papua semakin menangis karena ada jiwa-jiwa yang menyimpang dari pengajaran TUHAN YESUS, dengan kata tegasnya “sesat”! Janganlah kita menyalibkan TUHAN YESUS yang kedua dengan mengingkari pengajaranNYA dan mengikut pengajaran romo paulus.

    Jangan percaya dengan mantra-mantra yang diajarkan romo paulus (yang diistilahkan romo paulus dengan kunci hikmat makrifat). Ingatlah bahwa semua mantra tersebut tidak pernah diajarkan SATU KALIPUN oleh TUHAN YESUS, maupun oleh para RASUL-RASULNYA. Oleh karena itu jangan bodoh dengan mengakui dan menerima mantra-mantra yang diberikan romo paulus tribrata. Percayalah itu sebagai suatu KESESATAN!!!!!!!!!.

    Semoga semua saudara-saudaraku di Papua yang telah tersesat mengikut pengajaran romo paulus tribrata dapat bertobat & kembali kedalam pelukan kasih & kebenaran dari TUHAN YESUS KRISTUS, amin.

    Jangan kuatir dengan ancaman jika keluar dari mengikut romo paulus tribrata akan mengalami kebinasaan dan musibah/kecelakaan. Percayalah TUHAN YESUS sebagai pokok anggur kita yang akan menjaga dan memelihara hidup kita. Oleh karena itu melekat eratlah pada pokok anggur itu.

    Kiranya TUHAN YESUS mengampuni, memberkati dan memberikan pencerahan kepada semua yang masih jadi jemaat & mengikut romo paulus tribrata, dan kembali kepada kemurnian ajaran TUHAN YESUS sendiri amin.

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda dan jangan lupa mencantumkan nama dan kota.propinsi tempat anda berdomisili. Misalnya : Yutmen (Jogja)

Share it