18 September 2012

APA YANG DILAKUKAN ALLAH SEBELUM IA MENCIPTAKAN DUNIA?


By. Norman Geisler


P
ertanyaan sulit lainnya yang sering ditanyakan mengenai Allah adalah : Apa yang Allah lakukan dengan seluruh waktu yang dimiliki-Nya sebelum Ia menciptakan? Sang guru Kristen terkenal abad ke-5 A.D. bernama Agustinus meniiliki dua jawaban terhadap pertanyaan ini, satu jawaban yang bersifat humor dan satu jawaban yang serius. Jawaban pertama adalah bahwa Allah menghabiskan waktu-Nya mempersiapkan neraka bagi orang-orang yang menanyakan pertanyaan-pertanyaan seperti ini! Jawaban yang serius adalah bahwa Allah tidak memiliki waktu di dalam tangan-Nya, karena belum ada waktu sebelum waktu diciptakan. Waktu berawal dari penciptaan. Sebelum penciptaan, waktu tidak ada. Jadi Allah tidak memiliki waktu di tangan-Nya. Dunia tidak dimulai dengan sebuah penciptaan di dalam waktu tetapi penciptaan waktu. Namun, Anda mungkin berpikir jika tidak ada waktu sebelum waktu itu dimulai, apa yang ada di sana? Jawabannya adalah, kekekalan. Allah adalah kekal, dan satu-satunya hal yang ada sebelum waktu ada adalah kekekalan.

Lebih jauh, pertanyaan itu mengisyaratkan bahwa makhluk sempurna yang tak terbatas seperti Allah dapat menjadi bosan. Kebosanan, bagaimana pun, adalah sebuah tanda ketidaksempurnaan dan ketidakpuasan, dan Allah benar-benar terpuaskan secara sempurna. Oleh sebab itu, tidak mungkin Allah dapat dibuat bosan, sekalipun jika Ia memiliki kurun waktu yang lama dalam tangan-Nya. Pikiran yang memiliki kreativitas tidak terbatas dapat selalu menemukan sesuatu yang menarik untuk dilakukan. Hanya pikiran yang terbatas yang kehabisan hal-hal menarik untuk dilakukan dan menjadi bosan.

Akhirnya, Allah Kristen memiliki tiga pribadi yang berada di dalam persekutuan yang sempurna. Tidak mungkin keberadaan semacam ini dapat menjadi bosan dan kesepian. Tidak hanya selalu ada seseorang yang dapat "diajak bicara," tetapi seseorang yang juga memiliki pengertian, kasih, dan rasa kesetiakawanan yang sempurna. Kebosanan tidaklah mungkin berada di dalam keberadaan semacam ini.



 

1 komentar:

  1. om,,, q minta referensinya dunk di Alkitab ada gag?? Lha om tau dari mana? Sering saya membingungkan sesuatu karena pertanyaan yang tidak bisa saya jelaskan.

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda dan jangan lupa mencantumkan nama dan kota.propinsi tempat anda berdomisili. Misalnya : Yutmen (Jogja)

Ada kesalahan di dalam gadget ini