02 Mei 2009

PERDEBATAN TRINITARIANISME VS SABELIANISME

Pdt. Budi Asali, M. Div VS Tjantana Jusman


Simak perdebatan antara Pdt. Budi Asali, M. Div, penganut doktrin Allah Tritunggal melawan Tjantana Jusman, penganut paham Sabelianisme yang tidak mempercayai doktrin Allah Tritunggal. Tjantana Jusman berpandangan bahwa Allah tidaklah terdiri dari 3 pribadi (Bapa, Anak dan Roh Kudus) melainkan 1 pribadi saja dengan 3 nama (Bapa, Anak dan Roh Kudus). Atau dengan kata lain, Bapa, Anak dan Roh Kudus bukanlah 3 pribadi berbeda melainkan nama-nama yang lain dari 1 pribadi Allah. Perdebatan ini berakhir dengan kekalahan Tjantana Jusman.

Simak perdebatan Pdt. Budi Asali, M. Div VS Tjantana Jusman :

2 komentar:

  1. Komentar yang pernah muncul

    si penganut sebelienisme akhirnya lari kakakaka... tapi alasannya kedengaran mulia.... tapi bagi saya ini lebih merupakan manifestasi feminimisme dalam gereja. pemimpinnya keperempuan-perempuanan. Tidak berani berargumentasi secara logically rigid dan sound. Saya teringat Alkitab dimana ada yang perempuan jadi pemimpin karena laki-lakinya tidak becus. Apakah ini tanda hukuman Tuhan terhadap gereja? Kalau andaikata demikian, kita harus mendoakan orang dan pemimpin Kristen secara lebih serius lagi.

    Paijo

    (Mataram)

    BalasHapus
  2. Dlm hal penjahat yg disalib bersama Yesus tdk dibaptis dikarenakan saat itu masih masa perjanjian lama (karena Yesus saat itu belum mati & bangkit kembali). Ttg siapa yg menang debat menurut saya Tuhan yg menentukannya nanti.

    Shalom,

    Anton (Perth)

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda dan jangan lupa mencantumkan nama dan kota.propinsi tempat anda berdomisili. Misalnya : Yutmen (Jogja)

Ada kesalahan di dalam gadget ini