12 Juni 2013

TANGGAPAN BALIK UNTUK PENGIKUT PAULUS TRIBRATA



By. Esra Alfred Soru, STh, MPdK.


Beberapa waktu lalu saya memposting tulisan yang menanggapi ajaran sesat dari Paulus Tribrata yang menubuatkan kedatangan Tuhan Yesus kedua kalinya pada pertengahan tahun 2029 (Baca di sini : BENARKAH TUHAN YESUS AKAN DATANG KEMBALI TAHUN 2029?)

Nah rupanya ada anak buahnya Paulus Tribrata yang membaca tulisan tersebut dan lalu mengirimkan SMS kepada saya yang bunyinya sebagai berikut :

Shalom, kami Sion Kids Papua merasa perlu mengirim pesan untuk saudara, menanggapi tulisan2 dalam blog anda. Apa yang anda tulis dalam menanggapi tulisan dari Bapak Paulus, hanya membuktikan bahwa pemahaman anda sangat dangkal dalam memahami arti ROHANI dari sebuah nubuatan dalam Alkitab. Anda hanya mengerti Alkitab sebagai sebuah sejarah!

Bagaimana mungkin anda menulis buku tentang Israel, tetapi anda tidak memahami betul tentang arti rohani dari nubuatan tentang Israel.

Dari tulisan anda, kami mengerti betul bahwa anda hanya seorang teolog belaka, yang hanya memahami Firman Tuhan sebagai sebuah sejarah. kami anak2 Tuhan di Papua tidak tertarik dengan pengajaran2 anda yang tertuang dalam blog saudara.

Yang kami sarankan adalah; untuk memahami sebuah nubuatan hanya melalui perobekan daging. Karena hal itu tidak dapat dimengerti dengan pikiran kita. Hikmat manusia hanya sebuah kebodohan yang sia2!

Saudara hanya memahami apa yang tersurat, bukan apa yang tersirat. Jemaat awam di Papua lebih memahami arti sebuah Firman nubuatan dari pd saudara.

Perlu kami ajarkan kepada saudara. kalau Alkitab hanya sebuah sejarah buat apa kita beriman! seluruh tanggapan saudara yang saudara tuliskan dalam blog saudara hanya membuktikan bahwa sebenarnya anda buta dalam memahami Firman Tuhan!

Sampai kapan pun anda tidak akan bisa memahami rencana Tuhan di akhir zaman bagi gereja-Nya maupun bagi Israel karena pada dasarnya saudara tidak memahami arti rohani dari Tabernakel, Peta Zaman, dan makna Burung Buas dari Timur.

Yang terakhir adalah, mengapa Alkitab disebut Firman, karena Dia Hidup! Bukan hanya sebuah sejarah seperti yang anda tahu dan beberapa sekutu anda. Tetapi Alkitab sebuah makna kehidupan dan wahyu yang akan digenapi di akhir zaman oleh para hamba2Nya yang telah di pilih sejak semula!


******
Saya lalu membuat tanggapan ringan saja untuknya dan dikirim kembali ke no HP yang dipakai mengirimkan SMS tersebut, tetapi nomor ini sudah tidak aktif. Kelihatannya itu hanya nomor yang dipakai sekali untuk "meneror" saya. Saya akhirnya memuat tanggapan ringan saya ini di blog, dan semoga orang yang mengirimkan SMS itu membacanya.

Berikut ini tanggapan saya (warna merah) yang saya sisipkan di sela-sela kata-katanya (warna biru):

 *******

Shalom, kami Sion Kids Papua merasa perlu mengirim pesan untuk saudara, menanggapi tulisan-tulisan dalam blog anda.

Tanggapan Saya : Kalau mau tanggapi tulisan dalam blog saya, silahkan tanggapi detail jangan hanya pakai SMS.

=====

Apa yang anda tulis dalam menanggapi tulisan dari Bapak Paulus, hanya membuktikan bahwa pemahaman anda sangat dangkal dalam memahami arti ROHANI dari sebuah nubuatan dalam Alkitab. Anda hanya mengerti Alkitab sebagai sebuah sejarah!

Tanggapan Saya : Kalau hanya klaim semua juga bisa. Saya bukan hanya klaim, saya buktikan dari Kitab Suci bahwa ajaran Paulus Tribrata menyalahi Alkitab dan adalah ajaran sesat. Lalu klaim anda ini bisa anda buktikan? Kalau sekedar menggonggong, anjing saya lebih ahli.

======

Bagaimana mungkin anda menulis buku tentang Israel, tetapi anda tidak memahami betul tentang arti rohani dari nubuatan tentang Israel.

Tanggapan Saya: Arti rohani apa? Arti rohani yang menyesatkan seperti yang dibuat Tribrata? Hehehe…

=====

Dari tulisan anda, kami mengerti betul bahwa anda hanya seorang teolog belaka, yang hanya memahami Firman Tuhan sebagai sebuah sejarah. kami anak2 Tuhan di Papua tidak tertarik dengan pengajaran2 anda yang tertuang dalam blog saudara.

Tanggapan Saya :


1)  Haha…lagi2 tuduhan tanpa dapat membuktikannya. Coba tunjukkan bukti bahwa saya hanya memahami Firman Tuhan sebagai sebuah sejarah. Ayo buktikan dan jangan hanya menggonggong.

2) Anda berkata : “kami anak2 Tuhan di papua...." Menurut saya kalian yang ikut ajaran sesatnya Paulus Tribrata bukan anak Tuhan, tetapi anak setan.

3) Kalian tidak tertarik memang wajar karena itu menelanjangi kesesatan kalian.

======

Yang kami sarankan adalah; untuk memahami sebuah nubuatan hanya melalui perobekan daging. Karena hal itu tidak dapat dimengerti dengan pikiran kita. Hikmat manusia hanya sebuah kebodohan yang sia2!

Tanggapan Saya: Omongan bodoh seperti ini tidak perlu ditanggapi lebih jauh. Saran saya bertobatlah hai orang2 sesat dan jangan tegar tengkuk!

=====

Saudara hanya memahami apa yang tersurat, bukan apa yang tersirat.

Tanggapan Saya: Coba buktikan apa yang anda bicarakan ini hai orang sesat!

=====

Jemaat awam di Papua lebih memahami arti sebuah Firman nubuatan dari pd saudara.

Tanggapan Saya: Lebih memahami?  Hehehe….lalu bagaimana bisa jadi sesat seperti Tribrata? Yang benar, kalian terlalu bodoh sehingga dengan mudahnya dibodohi dan ditipu oleh Tribrata.

=====

Perlu kami ajarkan kepada saudara. kalau Alkitab hanya sebuah sejarah buat apa kita beriman! seluruh tanggapan saudara yang saudara tuliskan dalam blog saudara hanya membuktikan bahwa sebenarnya anda buta dalam memahami Firman Tuhan!

Tanggapan Saya: Hehe…memang, di kalangan orang gila, yang waras itu yang dianggap gila.

======

Sampai kapan pun anda tidak akan bisa memahami rencana Tuhan di akhir zaman bagi gereja-Nya maupun bagi Israel karena pd dasarnya saudara tidak memahami arti rohani dari Tabernakel, Peta Zaman, dan makna Burung Buas dari Timur.

Tanggapan Saya: Saya sudah jelaskan semua ini dari Alkitab, kalau bisa coba bantah tanggapan saya. Sekali lagi kalau hanya bisa menggonggong, anjing saya di rumah lebih pintar dari anda. Bertobatlah hai orang-orang sesat!!!


====

Yang terakhir adalah, mengapa Alkitab disebut Firman, karena Dia Hidup! Bukan hanya sebuah sejarah seperti yang anda tahu dan beberapa sekutu anda.

Tanggapan Saya:

1) Apakah anda tidak punya argumentasi apa pun sehingga hanya mengulang-ngulang yang sudah dikatakan? Hehe…. Tidak heran kalau Tribrata begitu mudahnya menyesatkan anda.

2) Apakah saya hanya percaya Alkitab sebagai sejarah? Tidak! Saya juga percaya Alkitab bersifat nubuatan seperti yang akan saya tunjukkan dalam tanggapan saya di bawah

======

Tetapi Alkitab sebuah makna kehidupan dan wahyu yang akan digenapi di akhir zaman oleh para hamba2Nya yang telah di pilih sejak semula!

Tanggapan Saya: Bagi saya Paulus Tribrata dan kalian semua pengikutNya bukan hamba Tuhan tetapi hamba setan. Saya memang percaya bahwa nubuatan-nubuatan Alkitab digenapi oleh kalian.

Contoh :

Mat 24:24 - “Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga”.

Nubuatan ini (kata-kata yang saya garisbawahi) telah dipenuhi / digenapi oleh Paulus Tribrata.

Lalu ada nubuatan yang lain :

2 Tim 4:3-4 : Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng.

Nubuatan ini telah dipenuhi oleh anda / kalian para pengikut Paulus Tribrata.

Jadi sudah lihat bahwa saya juga percaya nubuatan kan? Hehehe…..

1 komentar:

  1. Pak, Esra....menarik membaca bantahan bpk untuk rupa-rupa ajaran sesat hari-hari ini (untuk kasus pak Paulus). Kami di Papua hari-hari ini sedikit resah dengan "ajaran" Sion Kids (Pdt. Marthen Su) yang sudah mulai subur di Papua/papua barat. Sebagai awam kami tidak terlalu paham dengan ajarannya yang agak Israel-Centered, bukannya Tuhan Yesus/Kristus (secara sepintas lihatnya begitu). saya dapat blog ini di kelola oleh beberapa fans (http://sionstudyclub.blogspot.com/2013/10/apa-itu-israel.html). Klo Bapak berkenan, bisa mampir di blog mereka lalu memberikan masukan terkait beberapa "doktrin" yang di sebarkan....saya merasa pengikut ajaran itu adalah mereka yang dangkal pengetahuan tentang alkitab jadi dengan mudah di Pengaruhi. Salam

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda dan jangan lupa mencantumkan nama dan kota.propinsi tempat anda berdomisili. Misalnya : Yutmen (Jogja)

Ada kesalahan di dalam gadget ini