27 Mei 2013

TANGGAPAN TERHADAP AJARAN & PRAKTEK PDT. YESAYA PARIADJI TENTANG MINYAK URAPAN

By. Pdt. Budi Asali, M. Div




Pdt. Yesaya Pariadji dari Gereja Tiberias Indonesia terkenal sebagai pendeta yang banyak membuat mujijat dengan menggunakan minyak urapan. Bagaimana sesungguhnya ajaran dan praktek Pdt. Yesaya Pariadji terkait dengan minyak urapan ini? Dan apakah itu cocok dengan ajaran Alkitab tentang minyak urapan? Bagaimana sebenarnya ajaran Alkitab tentang minyak urapan? Ikuti pembahasannya di sini :

Klik di sini!


60 komentar:

  1. Ajaran Sesat Pariadji telah memindahkan penyembahan dan pemujaan pada Kristus kepada penyembahan dan pemujaan model Gunung Kawi dan Dukun-dukun.

    Apa sih bedanya minyak urapan dng air mantera dukun? Maaf, saya tidak melihat ada perbedaan, kecuali yg satu air sedangkan Pariadji minyak. Sama-sama didoakan dng mulut komat-kamit lalu di sembur (dukun) dan dipercik (Pariadji).

    Saya pernah diskusi dng jemaat Tiberias dng membanggakan bhw jemaatnya banyak sebagai bukti Tuhan Yesus memberkati.

    Lalu saya katakan bhw jemaatnya banyak karena orang-2 yg biasa cari kekayaan ke G. Kawi pindah ke Tiberias dan orang-2 yg biasanya ke dukun cari sembuh juga sama.

    Saya bertanya kepada, "Jujur, apakah motivasi kamu ke Tiberias; cari kekayaan atau kesembuhan?" Ia gak menjawab.

    Saya bertemu dng banyak jemaat Pariadji berbicara 2 fokus yaitu bisnis sukses (tambah kaya) dan sembuh dari sakit. Jd saya menyimpulkan ya memang apa yg jemaat Pariadji cuma 2 hal itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang banyak orang yang mengikuti Tuhan Yesus bukan karena untuk memperoleh Kerajaan Allah dan Kebenaran tetapi hanya untuk mendapat segala sesuatu yang akan ditambahkan kepada mereka, termasuk kekayaan dan kesembuhan.

      Bila target mereka hanya seperti itu, maka mereka bisa menjadi kaya seperti jemaat di Laodikia dan menjadi sembuh speprti 9 orang kusta. Tetapi Tuhan Yesus muak dengan mereka, sehingga mau muntahkan mereka dari mulutNya.

      Walaupun demikian Tuhan Yesus masih beri kesempatan terakhir untuk mereka agar segera membeli dari padaNya, emas yang murni, pakaian putih dan minyak sehingga mereka tidak lagi miskin, melarat, buta dan telanjang. Jika mereka mau, maka Dia tidak jadi memuntahkan mereka dari mulutNya.

      dr. Habel Marthen. Ndoen
      Kelompok Doa Pokok Kegirangan
      Kota KEDIRI

      Hapus
    2. Jika kalian kristen sejati buktikan omongan kalian , kalau perlu rekam bukti kesesatanya pariadji

      Hapus
  2. Jangan menghakimi kalau bener loe kristen, klo yang dihakimi n dikata"in, diem aja meskipun tahu, ntar sperti Tuhan bilang , Pembalasan adalah bagianKU, modar kowe amoe bini, anak, cucu loe

    Udah aja cukup gusah ngatain orang n buka omongan sperti ini, emang ga pernah berdosa ya ????sekalipun?????gak sengaja?????? Mimpi basah misal nya ???? Liat cewe super sexi punya loe ga berdiri???? Masa sih?????

    Kita semua dilahirin berdosa, man!!!!!! Cari keselamatan aja, soalnya ntar diatas sana, kita dihakimi pribadi lepas pribadi kok!!!!

    JBU broooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf klo anda kristen pasti cara komentarnya tdk seperti yg anda tulis. Tapi klo anda pengikut Pariaji. Kami maklum kata-kata anda sekwalitas pariaji.

      Hapus
    2. Saran saya tidak usah saling menghakimi. Itu haknya Tuhan GBU

      Hapus
  3. Menurut saya, bpk Pdt. Budi Asali tdk salah memiliki sisi pandang yg brbeda dg Pak Pdt. Pariadji dari Tiberias. Anda lakukan apa yg baik menurut anda, n Pak Pariadji melakukan bagiannya juga. bila ia salah, tentu Tuhan YEsus yg punya otoritas utk menegor n menghakiminya.

    Fakta yg ada di lapangan adalah, trnyata Pak Pariadji berhasil menjala byk JIWA2 BARU utk bertobat n terima Tuhan Yesus sbg Tuhan & Juruselamat dg memberi diri dibaptis. jumlahnya ratusan s/d ribuan jiwa stiap kali hari pembaptisan dilakukan. Lalu, byk orang yg sakit, yg bangkrut, yg mentok dg masalah hidup yg pelik, yg hampir cerai rumah tangganya, dll.... stelah diurapi dg minyak urapan oleh Pak Pariadji beneran sembuh total, padahal dokter sdh angkat tangan tak mampu menolong lagi :)Jadi, kalo pengajaran Pak Pariadji dalam ibadah2 pujian & penyembahan yg meninggikan nama Yesus lalu trjadi mujizat kesembuhan & kelepasan di dalam ibadah tsb, brarti Tuhan Yesus berkenan dg pelayanan Pak Pariadji bukan ? :)

    Minyak urapan di PL memang diramu khusus utk org2 khusus tok pilihan Tuhan yg diurapi. Tapi stelah tirai Bait Allah terbelah dua saat kematian Tuhan Yesus maka minyak urapan itu pun dapat diberikan kepada stiap org tanpa kecuali sama halnya dg keselamatan dari Tuhan Yesus bukan lagi milik bangsa Israel tok, tapi milik manusia dari sgala bangsa di bumi ini yg mau percaya n beriman kpd Yesus.

    Minyak urapan itu bertindak sbg MATERAI YG DIBUBUHKAN sbg tanda bahwa Allah Israel turut dilibatkan dalam perkara tsb. shingga apapun hasil doanya, dpt dipastikan bhw Allah telah turut bekerja n campur tangan dlm perkara tsb. baik tdk baik hasilnya :)

    Saya tdk setuju dg ulasan koment bpk Pdt. Budi Asali. tapi saya hormati pendapat anda sbg seorang Hamba Tuhan. Tuhan Yesus memberkati bapak Budi Asali sekeluarga dg berkat berlimpah. shalom !

    BalasHapus
    Balasan
    1. diberkati untuk memberkati30 Oktober 2013 pukul 14.10

      Minyak adalah alat tetapi Tuhan yg punya kuasa menyembuhkan. saya bukan anggota gereja tiberias tetapi saya mengaminkan bahwa mujizat Tuhan sungguh luar biasa. Minyak adalah alat yg sudah di doakan. Dan iman saya dan saudara tertuju kepada Tuhan bahwa lewat minyak di oleskan pasti segala sakit di sembuhkan, tapi ingat skali lagi bahwa bukan MINYAK yg melakukan semuanya tetapi Tuhan Yesus yg melakukan semuanya jadi iman saudara sembuh pasti sembuh karena Tuhan melihat hati yg rindu akan mujizat Tuhan. Jadi kalau ada yg tidak percaya dengan apa yg di kerjakan gereja tiberias?pasti anda tidak akan mengalami mujizat karena iman andalah yg tidak percaya. Sy tidak menyalahkan hamba2 Tuhan, kita semua benar di hadapan Tuhan ketika iman pengharapan kita hanya tertuju kepada Tuhan Yesus saja.....TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

      Hapus
    2. 2 Tim 4:2 Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.

      Hapus
  4. Shalom,
    Saya kerap ke Gereja Tiberias, dan ini fenomena yang saya temukan:
    Beliau selalu memegahkan diri (mampu melakukan mukjizat);
    Mengaku dirinya "Martir" (seorang yang MATI karena IMAN-nya);
    Berbicara dengan bahasa yang tidak terlalu jelas;
    Tidak pernah mengucapkan "Doa Bapa Kami" yang diajarkan langsung oleh Yesus;
    Motivasi orang datang untuk kesembuhan & keberhasilan;
    Ayat2 yang digunakan dalam kotbah adalah ayat2 yang pengaruhnya positif bagi mereka;
    Baru2 ini mengeluarkan seorang pendetanya yang menghamba pada Nyi Roro Kidul.
    Hahahaaa...
    Bertobatlah Pak Yesaya Pariadji, waktumu sudah dekat & kerajaan-Nya pasti akan datang.
    Amen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Urun nimbrung brooo
      Gw ga setuju ama komen loe, lu khan cuman kerap kali ke GTI, apa ga sadar atau inget klo lagi angkat minyak, hosti n anggur, selalu di dahului " Dalam nama Tuhan Yesus, ini lah....( minyak urapan/ roti/ darah Yesus) ",
      Perasaan kaya ngejelek" in orang ..... Emang gerejalu paling bener??? Ada buktinya ??? Jangan asal mangap aja bosss.....

      Lagian, martir ga martir bukan urusan loe, tapi urusan Tuhan ama pelakunya.....lu sok" kaya golongan tertentu yang merasa paling bener!!!!!! Emang hiduplu sendiri udah bener? Berani ngatain orang pilihan Tuhan u/ bertobat ????

      Lagian, arti kata martir tuh banyak, bukan hanya mati karena iman, tapi juga berkorban materi, waktu, perasaan, semuanya untuk kemuliaan Tuhan, lu SD ga lulus ???? Sok" an banget sih,
      Coba lu sendiri bertobat dan jangan kata"in irang, terutama orang yang dipilih Tuhan, sebab gw yakin yang bakal rasain buah dari perkataan loe ini adalah seisi rumah LU!!!!!
      Kalau loe merasa benar sendiri dengan apa yang jadi pikiran lu, coba lu jadi pendeta yang jauh lebih baik dari Pa Pariadji, jala manusia yang banyak untuk kemuliaan Tuhan.....

      God Bless, sori gw rada enek ama tulisan loe

      Hapus
    2. Tenang dunk bro, ga usah emosi kaya orang bodoh, gitu, hahahaa, dibayar berapa loe ama GTI, hihiii.
      Kita lihat aja, jadi apa tuh gereja selepas beliau tiada.
      Dan untuk loe bro, gw tetap mengasihi loe, meski loe bodoh, hahaaa...
      Salam tuk Pak Pariadji ya, tolong bilangin, perbaiki bahasa Indonesia-nya yah, huahahaaaa....

      Hapus
    3. Tuhan ALLAH adalah Tuhan yang pencemburu. Dia yang melihat hati, Dia yang melihat Roh setia manusia....dan Dia tau manakah yang berkenan kepadaNYA...bukan karena dunia...melainkan karena mengenal kebenaran. Dalam Matius 26:41:Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."...Tuhan ingin kita belajar setia dalam segala kehidupan kita. di saat kesesakkan, di saat kita jatuh dalam kebangkrutan dan keadaan sakit kita.....tubuh bisa menderita....tetapi Tuhan ingin kita beriman ke padaNYA dan dengan ROH...Tuhan akan sembuhkan ROH kita..bukan daging kita.karena semua manusia PASTI mati, tetapi untuk setiap yang percaya.....bahwa Tubuh akan mati tetapi ROH tetap akan hidup. yang jadi kunci....ROH kita akan hidup di mana?....percaya kebenaranNYA..bukan karena hal2 dunia yang kita dapatkan tetapi karena kita yakin keselamatan setelah kematian.

      Hapus
  5. Dari buahnya saja kita akan lihat, jika ini berkenan kepada Tuhan gereja Tiberias pasti dipakai Tuhan untuk menjangkau lebih banyak lagi jiwa2 yang masuk dalam kerajaan Sorga, Amin

    BalasHapus
  6. jangan minta tanggapan orang lain untuk mengetahui itu sesat or tidak,,, jika kita memeng pengikut Tuhan yang sungguh hidup dekat dengan Tuhan harusnya kita bisa tanya Tuhan langsung.....
    sebagai orang percaya, kita hanya bisa menilai seseorang itu berkenan dihadapan Tuhan atau tidak hanya dari buahnya......

    BalasHapus
  7. untuk menentukan sesat or tidak ga perlu minta tanggapan orang lain,,, kenapa kita ga tanya Tuhan langsung untuk itu? klo kita memang sungguh-sungguh dekat dengan Tuhan, peka dengan suara Tuhan, hidup bergaul dengan Tuhan.....qt bisa mengetahui jawabannya langsung dari Tuhan. jadi kembali lagi ke pribadi kita masing-masing karna siapapun orang yang Tuhan pakai itu hanyalah sarana saja,,,diselamatkan or tidak tergantung iman kita secara pribadi.

    BalasHapus
  8. Ciri-ciri komentar hamba-hamba uang Tiber*as yaitu penuh caci maki, sumpah serapah, kutukan dan sebagainya, persis seperti gembalanya, dan akan kembali ke diri mereka sendiri, apa yang mereka tabur, itu yang mereka tuai, hahaaaa..

    BalasHapus
  9. Saya gak tau pariadji dari Tuhan ataukah bukan....saya jg masih bertanya2 dlm.hati sy......krna bukan hanya tuhan yg bs membuat mujijat tp setan jg bs membuat mujijat...n sesuai alkitab....pada akhir jaman akan timbul banyak penyesatan2...uda itu aja....a ga tau dia dr Tuhan atau bukan....yg pasti jk itu dr Tuhan akan membawa damai sejahtera bg semua jemaatnya

    BalasHapus
  10. KESEMBUHAN atau KESELAMATAN? Manakah yang anda pilih jika anda bertemu TUHAN...sama seperti kedua penjahat yang disalibkan di sebelah Tuhan Yesus, penjahat PERTAMA pada Lukas 23:39 (MEMINTA MUJIZAT), tetapi penjahat yg satu lagi pada Lukas 23:42 (MEMINTA KESELAMATAN) dan TUHAN YESUS berkenan kepadanya ay.43...
    soooo....TUHAN YESUS SELALU menekankan pada KESELAMATAN manusia, mujizat hanyalah sarana...itu menurut kebodohan saya....GBU

    BalasHapus
  11. Pernah sesekali saya menghadiri acara ibadah di Tiberias ( Dikarenakan saya sedang keluar kota dan saya tidak menemukan Gereja aliran GPdI tempat saya bertumbuh ) Suatu kali saya berbincang dengan salah satu jemaat gereja tersebut dan saya menanyakan perihal tata cara ibadah ditempat itu.. Alangkah terkejutnya saya dimana saat saya bertanya apakah motivasi anda datang beribadah..?? Sang jemaatpun menjawab dengan lantang : karena saya ingin mendapatkan minyak urapan agar usaha saya sukses dan maju.. Sang jemaatpun mengatakan bahwa pernah ada yg meminta (maaf) diludahkan oleh Pendeta YP itu karena dipercaya ludah hamba tuhan itu mampu menyembuhkan setiap penyakit yg diderita si org tersebut.. Yg menjadi pertanyaan saya di forum ini : Apakah tujuan Anda beribadah datang kerumah TUHAN..? Apakah Anda hanya mengharapkan bertemu dengan Hamba Tuhan..?? Apakah Anda hanya mengharapkan MINYAK URAPAN tersebut..?? Bukan si pendeta tersebut yg memberikan kuasa atas kalian semua, tetapi YESUS.. Mencari Yesus tidak harus datang bertemu dengan pendeta YP tersebut.. Didalam kamarpun jika engkau mau, Yesus akan hadir menjamah kehidupanmu.. Tanpa minyak urapan pun, YESUS sanggup jika engkau berdoa bersungguh2.. Karna Yesus sendiri menuliskan janjiNya untuk umatNya : ".....mintalah maka akan diberikan kepadamu, dsl". Dimanakah harga dirimu jika Engkau datang beribadah hanya untuk meminta diludahkan oleh sang hamba tuhan..? Doktrin minyak urapan inilah yang membuat org Kristen murtad dan berbalik mempercayai minyak urapan sehingga dijadikan berhala.. CARILAH TUHAN DAN KERAJAANNYA, bukan CARILAH MINYAK URAPAN DAN hambanya..

    BalasHapus
  12. Kita sesama org percaya kpd Yesus sama seperti 12 murid Yesus, Ada yang sangat taat , ragu ragu (Petrus), n menghianati (Yudas). Anggap saja kita 12 murid Yesus lagi berdebat dalam perjamuan bersama Dia. Anda semua orang baik, tetapi belum terbuka kebenaran pikiran dan belum berhikmat. yang bisa membuka itu semua hanya Yesus. Jadi tunggu saja waktunya pasti akan terbuka kebenarannya. Saya sembuh dari sakit gatal gatal disekitar paha saya dengan minyak urapan (2006).Padahal sudah k dokter, kasih macam macm salep kulit tdk sembuh slam 10 tahunan. Batu ginjal kluar dengan sendirinya sebesar kuku jari kelingking setelah sempt bertemu sangat dekat krn susah mau dekat dengan beliau. Selama sakit hampir 3 tahun sya mudah letih tapi sekarang sanggup bekerja sampai larut malam , Terakhir di parkiran motor MOI setelah ibadah dr Tiberias, tas sya berisi (samsung tab 2, kamera wifi samsung, bb amstrong) tertinggal di atas motor orang lain selama hampir 3 jam. dr rumah langsung kembali ke MOI, sya check 9x anak sya call bb (suara full), tdk satupun org mendengar n melihat padahal lokasi tas di sekitar lalu lalang org n ada banyak petugas parkir. Tapi sya tdk pernah beri kesaksian tentang itu semua sampai detik ini karena mungkin iman sya iman Petrus. Tuhan Berkati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg menyembuhkan anda bukan minyak urapan bu, yg menyembuhkan anda adalah YESUS KRISTUS.. Jika mmng sang HT itu benar, mengapa jemaatnya sll diajarkan berharap kepada minyak urapan, seakan2 minyak urapan itu dijadikan BERHALA dan motivasi untuk datang ke Gereja..? Lalu dimanakah Yesus..? Terlebih lagi setelah ada kasus ROH NYI RORO KIDUL datang ditengah2 baptisan SUCI, secara Logika, kejadian ini berlangsung di gereja ( Rumah Allah Bapa ), Kok bisa yah sang nyi roro kidul datang ketengah2 acara baptisan suci..?? Apakah Kuasa Allah Bapa sudah tidak mempan lagi terhadap si NYI RK..? Apakah Allah Bapa mengizinkan sang Iblis masuk dan mengganggu acara suci..? Dimanakah para MALAIKAT dan Rohul Kudus saat itu..?? Non sen, anda terlalu banyak dicuci otaknya oleh sang "martir"..

      Hapus
  13. Inti dari semua, GTI hanya mengajarkan jemaatnya bergantung kepada minyak urapan, bukan kepada Yesus Kristus sang Allah yg maha Kuasa.. Apa-apa selalu minyak urapan, ini itu harus selalu pakai minyak urapan.. Minyak urapan sih tidak salah, tapi itu hanya sebagai saran.. Jika kuasa Tuhan tidak ada dalam minyak urapan itu, tentulah itu hanya minyak biasa.. Kenapa gak cari yg pasti2 aja, mencari DIA (Tuhan YESUS KRISTUS ) yg memiliki kuasa sesungguhnya..! Maaf, sang martirpun saja untuk berbicara sudah tidak jelas, bagaimana mau membimbing jemaatnya..? Kalau memang dia dipakai Tuhan, apa Yesus Kristus tidak sanggup membuat bicaranya lancar dan jelas..? ( Aneh kan..? ) Yesus Kristus berkenan hadir dalam hidupmu dimanapun kamu berada dan berseru kepadaNya.. Buat apa kerumah Tuhan jikalau hanya mengharapkan minyak urapan semata..? Pernah saya lihat saat pembagian hosti dan pencurahan minyak urapan oleh "sang martir" didpn altar ( waktu saya sekali datang ke GTI ) itu sampai rusuh dan ribut.. sangat memalukan kan..? Mending pakai minyak sayur dan kau doakan dengan iman, maka minyak sayur itupun akan dijamah Tuhan untuk menyembuhkan engkau wahai jemaat GTI.. Suatu kejahatan di mata Tuhan jika engkau datang hanya mengharapkan yg lain bukan Tuhan Yesus..

    BalasHapus
  14. Udah udah jangan ribut, mending kita ngumpulin minyak
    urapan, kalau udah ke kumpul 2 liter, kita jual.
    Uangnya bisa buat disumbangkan ke orang yang membutuhkan.

    BalasHapus
  15. debora christine1 Maret 2014 pukul 01.09

    YG BELUM JELAS SY BANTU PERJELAS !!!!! YG BERKATA JAHAT DI FORUM INI SUKA BACA ALKITAB KAN???
    1 SAMUEL 16:13 SAMUEL MENGAMBIL TABUNG TANDUK YG BERISI MINYAK ITU DAN MENGURAPI DAUD DI TENGAH TENGAH SAUDARANYA,................SEJAK HARI ITU DAN SETERUSNYA MAKA BERKUASALAH ROH TUHAN ATAS DAUD...............KOK SEJAK HARI ITU????? ARTINYA SEBELUM NYA GAK ADA ROH TUHAN KAH ?????

    YOEL 2 :19 JUDUL JANJI TUHAN KEPADA BANGSA YG BERTOBAT TUHAN MENJAWAB,KATANYA KEPADA UMATNYA SESUNGGUHNYA AKU AKAN MENGIRIM KEPADA MU ........GANDUM,ANGGUR DAN MINYAK DAN KAMU AKAN KENYANG MEMAKANNYA . HALLOOOOOO DI TIBERIAS JEMAATNYA KENYANG DENGAN MINYAK DAN ANGGUR UNTUK KENYANG HARUS ADA YG BAYARRRRRRR (KORBAN BOOOOOO) SESUAI DENGAN JANJI DIATAS KEPADA BANGSA YG BERTOBAT!!!!!! PAK PARIADJI SELALUUUUU MENGAJAR TUHAN PERINTAHKAN KITA HARUS KUDUS PIKIRAN PERFKATAAN DAN PERBUATAN!!!!!!!(BERTOBAT)

    LUKAS 10:25-37 JUDUL ORANG SAMARIA YG MURAH HATI...AYAT 33...LALU DATANGLAH SEORANG SAMARIA (IS KAFIR PADA JAMAN ITU) YG SEDANG DALAM PERJALANAN KETEMPAT ITU AN KETIKA IA MELIHAT ORANG ITU .......TERGERAKLAH HATINYA OLEH BELAS KASIHAN AYAT 34 IA PERGI KEPADANYA LALU MEMBALUT LUKA LUKANYA,SESUDAH IA ..............MENYIRAMINYA DENGAN .........MINYAK DAN ANGGUR......... MAKANYA DI TIBERIAS BANYAK YG TERKAPAR SAKIT, BANGKRUT , HABIS HABISAN DI SIRAMI OLEH ORANG YG KAFIR TADINYA DENGANMINYAK URAPAN DAN PEJAMUAN KUDUS DI PULIHKAN WHY MINYAK DAN ANGGUR APAKAH KEBETULAN????? AYAT INI????? BERDOALAH DENGAN TULUS HATI TANYA TUHANMU APAKAH PARIADJI BENAR DARI TUHAN ITU JAUUUUUUH LBH BIJAK KALAU ANDA MENGATAKAN ANDA ANAK TUHAN YG SAMA YAIITU YESUSKRISTUS.

    BalasHapus
  16. debora christine1 Maret 2014 pukul 01.45

    DEAR ALL YG MASIH BLOM NGERTI TENTANG MINYAK URAPAN DAN PERJAMUAN KUDUS YG MATANYA MASIH TERTUTUP
    BACA DI 1 SAMUEL 16:13 ADA TERTULIS SETELAH DAUD DI URAPI SEJAK HARI ITU DAN SETERUSNYA ( KOK ADA KATA SEJAK HARI ITU ( HARI DI URAPI)

    YOEL 2 : 18:19 JUDUL JANJI KEPADA BANGSA YG BERTOBAT
    ADA TERTULIS SESUNGGUH NYA AKU (TUHAN) AKAN MENGIRIMKAN KEPADA MU GANDUM,ANGGUR,DAN MINYAK DAN KAMU AKAN KENYANG MEMAKANNYA JEMAAT TIBERIAS KENYANG MAKAN PERJAMUAN KUDUS DAN TERIMA MINYAK URAPAN DARI GEMBALA YG RELA KORBAN

    LIKAS 10:25-37 AYAT 33 ORANG SAMA RIA TERGERAK OLEH BELAS KASIHAN MENYIRAMI ORANG ITU DENGAN MINYAK DAN ANGGUR ...... SAMARIAADALAH KAFIR YESAYA PARIAJI ADALAH ORANG KAFIR ADA MINYAK DAN ANGGUR ATAS PERINTAH YG PUNYA SORGA YESUS KRISTUS TUHAN ALLAHMU YG EMPU NYA KERAJAAN SORGA

    MRKUS 6 : 13 JIKALAUADA YG SAKIT MEMANGGIL PANATUA MENGOLES DENGAN MINYAK MAKA YG SAKIT AKAN SEMBUH

    LUKAS 24 : 13:35 INTI BACA AYAT 30 WAKTU YESUS MEMECAH KAN ROTI(PERJAMUAN KUDUS) KETIKA ITU TERBUKALAH MATA MEREKA DAN MEREKA PUN MENGENAL MEREKA ( SEBELUMNYA 2 MURID INI BERJALAN SEHARIAN BERSAMA YESUS TAPI GAK KENAL YESUS SETELAH ADA PERJAMUAN BARU TERBUKA MATA MEREKA????????? DI TIBERIAS SELALU PEEJAMUAN KUDUS MATA JEMAAT SELALU TERBUKA DAN MENGENAL YESUS

    MATIUS 25 :1-12 5 GADIS BIJAK DAN 5 GADIS BODOH
    YG BIJAK SELAU BAWA MINYAK DAN YG BODOH TDK ADA MINYAK DAN WAKTU MEMPELAI DATANG SDH TERLAMBAT AYAT 9 ADA TERTULIS LEBIH BAIK KAMU PERGI KEPADA PENJUAL MINYAK DAN BELI DISITU ....PERTANYAAN APAKAH ROH KUDUS BISA DI BELI ? MINYAK DI SINI BENAR BENAR MINYAK YG REAL YG BISA DI BELI SI MANA MANA YAITU MINYAK ZAITUN DI DOAKAN JADI MINYAK URAPAN MENANTI MEMPELAI DATANG

    DAN AKHIR DARI KITAB YAITU WAHYU 6-6-8 TERDENGAR SUARA DARI TENGAH TENGAH KE EMPAT MAHLUK ITU BERKATA SEUPAK GANDUM SEDINAR 3 CUPAK JELAI SEDINAR ........TETAPI JANGANLAH RUSAKKAN MINYAK DAN ANGGUR ITU

    MASIH BANYAK LAGI AYATAYAT LAINNYA KALAU DITULISTDK AKAN PERNAH HABIS HABIS NYA JBU ALL SYALOMMMMM

    BalasHapus
  17. Halooo semua....forum spt ini sgt bgs utk kita sharing dgn menambah wawadan n iman kita kpd Yesus...tp kita jgn sampai tercerai berai ato saling maki krn sdkt perbedaan kebiasaan antar grj....sy seorang kristen yg mengamini protestan krn ajaran n doktrinx tp sy lbh suka dgn karismatik yg menyentuh hati..lsg 2 the point
    1.tak kenal maka tak sayang:kita biasax hy mendengar bbrp khotbah sj tp tdk semua ddgr ,jd lsg narik sebuah kesimpulan besar,sy rs tiberias tdk senaif n sebodoh itu
    2.minyak urapan/air/ludah/pasir/obat/mknan dll adlah media yg dpakai Tuhan utk menyembuhkan org,dlm hal ini tiberias terbiasa menggunakan media minyak urapan .
    jd tdk mslh, kl mayoritas kesembuhanx menggunakan media minyk urapan lgan kan
    pasti sambil d doai n d imani dlm nama yesus
    3.di Indonesia Yesus mempunyai 3 anak:kharismatik,protestan,katolik..semua sepakat yesus adalah ayah(tuhan n juruslamat)cm dgn cara yg berbeda ada yg kalem n ada yg kyk rocker
    ..dlm persaudaraan seharusnya slg mengasihi dlm perbedaan karakter bknx saling maki.
    4.1 hal dlm yg slalu jd pertanyaan dlm hati saya....kl mmg org protestan petcaya akan nubuatan n bhs roh knp mrk g prnh terima anugerah itu?trus knp mrk slalu sinis kl ada org terima kesembuhan d kkr?mrk slalu blg itu bs saja perbuatan iblis or nabi palsu,knp g prcy kl itu perbuatan Yesus?sy hy mengingatkan kalian, tuhan yg kita sembah adlh tuhan yg pernah membelah air djaman musa, menghidupkan org mati, sy rasa tuhan yesus sampai skg kuasanya ttp tdk berubah, kl dia bisa n mau lakukan kuasa supranatural djaman dahulu utk kemuliaanNya n kebaikan manusia knp tdk djaman skg?cblah kalian brpkr lbh positif,minimal pmkiran kalian harus seimbang antara negatif n positif...krn iman sulit bekerja kl pemikiran kita slalu negatif.....trust me it works

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam Kasih TUHAN YESUS

      Indonesia mengakui 6 Agama : Islam, Kristen Protestan, Hindu, Budha dan terakhir kali diakui kemarin adalah Kong Hu Chu. Saya mau tanya kepada saudara2ku yg Pantekosta/Karismatik : Kenapa kalian tidak menyukai orang/ajaran Protestan (salah satunya tentang baptisan dan seperti yg dikatakan oleh terkasih kita ervin asenz di atas)sedangkan pada KTP kalian di kolom Agama saya yakin pasti tertulis Kristen Protestan? Kalau pun hanya terterah Agama Kristen, saya yakin yang dimaksud di situ adalah Kristen Protestan. Hai saudara2ku yang terkasih dalam TUHAN YESUS, saya hanya mengingatkan hati2 dgn segala macam bentuk penyesatan. Iblis bisa menyerupai sebagai Malaikat Terang, iblis juga bisa menyembuhkan penyakit. Penyembuhan yang mutlak itu hanyalah dari TUHAN YESUS. Saran saya (bisa diterima atau diabaikan, anda berhak menentukan sendiri) kepada jemaat Tiberias, sebaiknya setelah disembuhkan, janganlah kita mengagung-agungkan sarana yg digunakan atau orang yg menyembuhkan kita tetapi agungkanlah nama TUHAN YESUS senantisa. Kedudukan saya, anda, gembala anda serta semua pengikut KRISTUS adalah sama di hadapan DIA. Tidak perlu lagi kita mengagung-agungkan sarana atau sesama manusia. Agungkanlah senantiasa TUHAN YESUS. Kadang kala kita sering lupa bahwa kita lebih mengutamakan/memuji/mengagungkan Pdt. atau Gembala kita padahal ingat saudara2ku, ALLAH kita adalah ALLAH yg Pencemburu. Yg terpenting di sini adalah bgm kita menjalani hidup dalam iman, pengharapan dan memiliki kasih yang tulus. Inti dari ajaran KRISTUS sebenarnya adalah ketiga hal tadi, bukan minyak, air atau roti atau apa kek. Jgn mudah percaya dgn ajaran yg mengutamakan kesembuhan tetapi percayalah dgn ketiga hal di atas (Iman, Pengharapan dan Kasih dalam YESUS KRISTUS). Kalau kita sdh memiliki ketiga hal itu maka saya sangat percaya, tanpa minyak pun kita PASTI akan disembuhkan. Sekali lagi saudara2ku, ini hanyalah pendapat/saran dari saya. Mau percaya atau tidak itu adalah hak saudara2. Kalau menurut saudara2ku saya salah, tolong diperingati atau ditegur.

      TUHAN YESUS memberkati kita semua sampai pada akhir zaman.

      Hapus
  18. oaaalaaahhh...gitu aja koq bingung. urus diri masing2 lah,,, kalian berdebat disini gak ada gunanya. bukannya bersatu memenangkan jiwa utk Tuhan malah saling jelek2in

    BalasHapus
  19. Dasar Alkitabiah minyak urapan ada dlm Yak 5:10, Mark 6:12-13. Kalau kita lihat konteks sebelum ayat Mark 6:12-13 maka kita dapat melihat bahwa pemakaian minyak urapan diperintahkan oleh Tuhan Yesus sendiri kepada para murid.
    Kesaksian 1:
    Teman saya org jember kadang datang ke tiberias sby dan kalau pelayanan pelepasan ke bali dg minyak urapan dri tiberias, banyak org2 dilepaskan dari setan pdhal dia dri greja lain.
    Kesaksian 2.
    Bruno Caporrimo seorang mantan bos mafia (pernah menulis buku dengan judul from mafia boss to the cross) yg bertobat jdi pdt mengurapi org yg tiba2 mati kena serangan jantung trus hidup lagi. Bruno Caporrimo ini tdk kenal dg pdt pariadji dan tiberias tapi mengapa kedua org ini mempunyai gaya pelayanan yg sama? Karena dasarnya sama dlm Yak 5:10 dan Mark 6:12-13.

    BalasHapus
  20. Dasar Alkitabiah minyak urapan itu Yak 5:14-15 dan Mark 6:12-13.

    BalasHapus
  21. Dasar Alkitabiah minyak urapan itu ada di Yak 5:14-15 dan Mark 6: 12-13

    BalasHapus
  22. Setelah baca di atas termasuk pro dan kontra saya coba bahas tapi BICARALAH dengan AYAT ALKITAB.

    1. Kasus Nyi Roro Kidul. PERNAHKAH Anda BACA Kitab Ayub 1:(6) Pada suatu hari datanglah anak-anak Allah menghadap TUHAN dan di antara mereka datanglah juga Iblis. Jika SUDAH baca apalagi paham maka disini JELAS bahwa Iblis menyamar sebagai malaikat terang dan dialog dengan TUHAN kan ? Jadi jangankan pendeta yang dirasuki nyi roro kidul, iblis juga bisa masuk di tengah2 jemaat koq.

    2. Soal MINYAK URAPAN (tepatnya MINYAK YANG DIDOAKAN) yang menurut Anda seperti dukun. Sekarang BACA Markus 6:(13) dan mereka mengusir banyak setan, dan mengoles banyak orang sakit dengan minyak dan menyembuhkan mereka." BUKANKAH ayat ini ada SEMASA Yesus hidup sebagai manusia yang DIURAPI Roh Kudus (sebelum kebangkitan-NYA) tapi MENYURUH para murid-NYA pakai MINYAK ? Jika Anda TIDAK setuju dengan MINYAK ya SILAHKAN AJA CORET ayat Markus 6:13 ini. MUDAH KAN ?
    Markus 6:(13) Pengikut-pengikut Yesus itu mengusir banyak roh jahat, mengoleskan minyak zaitun pada orang sakit dan menyembuhkan mereka. (Bhs Indonesia Sehari - hari)
    Mark :(13) And they drove out many unclean spirits and "anointed with oil" many who were sick and cured them" (Amplified Bible)
    Di dalam Amplified Bible malah ditulis anointed with oil = DIURAPI DENGAN MINYAK.

    Jadi JIKA Anda TIDAK SETUJU MINYAK URAPAN ya CORET aja Markus 6:13 DARI ALKITAB ANDA. MUDAH KAN ?

    TENTU Gereja Tiberias MENGAJARKAN hosti, anggur, dan minyak SEBELUM didoakan DALAM NAMA TUHAN YESUS adalah BENDA BIASA tapi KARENA NAMA TUHAN YESUS maka Tuhan pake benda2 itu utk KEMULIAAN-NYA. Tetap nama Tuhan Yesus yang DITINGGIKAN dan bahkan DILARANG untuk menaruh Perjamuan Kudus di pintu karena Perjamuan Kudus WAJIB dimakan/diminum sedangkan DIOLESKAN terutama di tubuh.

    Jadi SEKALI LAGI JIKA Anda TIDAK SETUJU MINYAK URAPAN ya CORET aja Markus 6:13 DARI ALKITAB ANDA. MUDAH KAN ?

    BalasHapus
  23. anjing menggonggong pariadji tetap mewartakan apa yg TUHAN YESUS PERINTAH KAN!!!!! begitu banyak ayat di alkitab tentang minyak urapan
    markus 6 : 13 ibrani1:9 , .
    pengkhotbh 9 :8 jelas jelas mengatakan janganlah TDK ADA MINYAK DI KEPALA MU ,wahyu 6:6-8 , matius 25 :1-13 tentang akhir jaman yg dimana ayat 9 menjelas kan lebih baik kamu pergikepada penjual minyak ( tiberias minyak zaitun yg di bagi gratisssssssss itu minyak nya beli dulu lalu di doakan oleh gembala di bumi berasas kan PERCAYA PENUH KEPADA TUHAN YESUS minyak itu jadi minyak urapan, seperti perintah yg punya sorga kepada pdt pariadji untuk kembalikan kuasa minyak urapan ingatttt BUKAN MENGADAKAN TETAPI MENGEMBALI KAN arti mengembalikan arti nya sdh pernah ada tetapi sempat hilang sampai pada akhir jaman ini pdt pariadji di beri penri tah. sampai pada wahyu 6:6_8 ,,,,... msh banyakkkkkkk lagi di alkitab tentqng minyak urapan JBU ALL

    BalasHapus
  24. Dalam membaca suatu ayat harus dilihat konteks nya agar tidak menafsirkan sembarangan.
    Dalam ayat di Markus 6:13 dan Ibrani 1:9, minyak yang dimaksud bukanlah minyak urapan tetapi minyak yang biasa dipakai sebagai obat pada zaman tsb. Untuk zaman sekarang ya bisa disamakan dengan salep atau obat2 yang berlaku pada zaman sekarang. Selain itu di dalam ayat tsb. tidak ada kaitan dengan perjamuan suci.

    Minyak urapan hanya ada pada zaman Musa ketika membuat Tabernakel. Baca : keluaran 30:31-33.
    Minyak ini hanya untuk imam dan raja. Tidak boleh terkena ke orang biasa dan bagi yang membuatnya untuk dikenakan pada orang awam harus dibinasakan.

    Dalam pengkhotbah 9:8, minyak itu bukan minyak urapan untuk kesembuhan atau untuk peruntungan. Demikian juga dengan matius 25:1-13. Itu bukan minyak urapan untuk kesembuhan.

    Kalian pengikut pariadji telah memelintir penafsiran Alkitab hanya untuk membenarkan tindakan minyak urapan dan perjamuan suci. Belajarlah Alkitab dengan baik2.

    Jika seseorang disembuhkan atau usahanya lancar karena minyak urapan dan perjamuan suci maka orang2 yang bisa sembuh dan lancar usahanya karena dukun atau karena ilmu2 kedokteran / bisnis yang dimiliki, tidak akan tertarik pada kekristenan karena tanpa itupun mereka bisa memperoleh apa yang bisa diperoleh melalui minyak urapan & perjamuan suci.

    Coba sebutkan apakah ada jemaat / pendeta di GTI yang masuk daftar orang terkaya di dunia? Apakah 10 besar orang terkaya di dunia menggunakan minyak urapan? TIDAK

    Apakah daftar orang yang paling panjang umurnya yang tercatat menggunakan minyak urapan ? TIDAK

    Apakah orang2 terpandai di dunia menggunakan minyak urapan ? TIDAK

    So, untuk apa jadi orang Kristen kalau tanpa minyak urapan & perjamuan suci bisa lebih kaya, lebih pandai, lebih panjang umur, dst?

    BalasHapus
  25. saya banyak di berkati oleh hamba2 Tuhan dari kalangan protestan, lebih khusus Calvinis yang mengajarkan doktrin2 dari Alkitab dengan begitu luas, dalam dan tajam... Dan banyak mengubah pemahaman saya yang sebelumnya begitu picik dan kerdil merasa sudah "lumayan" banyak tahu tentang Alkitab, ternyata tidak demikian benarnya.Sebagai seorang kharismatik, saya banyak menyaksikan bahkan mengalami mujizat dalam hidup. Sampai hari ini saya tetap berada di salah satu gereja kharismatik. Yang menjadi renungan hati saya, mengapa hampir tidak pernah saya melihat atau mendengar ada Pendeta dari kalangan protestan yang dalam pelayanannya masih di sertai dengan tanda2 heran seperti beberapa hamba2 Tuhan dari Kharismatik? Mungkin ada baiknya dari pendeta2 protestan jangan buru2 dulu menghakimi pendeta2 kharismatik, sekalipun di akui ada sebagian mereka yang memiliki motivasi tidak murni melayani dan hanya mencari berkat saja dalam pelayanannya dan melakukan rekayasa dgn penumpangan tangan memakai "ilmu dorong" spy yg di altar call tumbang, Tetapi ada hamba2 Tuhan yang betul2 murni dan pelayanannya terasa membawa kita kepada Kristus sebagai central hidup ini dan pelayanannya di sertai tanda2 heran, bukan mengajarkan umat untuk mem'Primer'kan mujizat. Demikian juga pendeta2 kharismatik janganlah menutup diri dan begitu narsis jika sudah melakukan mujizat lalu sudah pasti benar dan tidak belajar Alkitab dengan bertanggungjawab, hanya mengajarkan yang ingin di dengar oleh jemaat saja yang di khotbahkannya. Marilah kita masing-masing dengan rendah hati melihat sesama Tubuh Kristus dengan penuh kasih dan saling menghormati satu dengan lainnya. Tentu tidak berarti hal2 yang menyangkut doktrin tidak boleh di diskusikan bahkan di perdebatkan, sah2 saja,,,tetapi HARUS DALAM SEMANGAT KASIH. Bukan membela doktrin denominasi tapi belajar untuk saling melengkapi dengan motivasi tunduk pada Alkitab/Kebenaran. Tuhan Memberkati kita semua yg dalam Kristus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terdapat perbedaan mendalam antara doktrin calvinis dan doktrin pantekosta - karismatik, jika doktrin calvinis mengajarkan sesuai alkitab bahwa orang benar hidup oleh iman maka doktrin pantekosta-karismatik mengajar bhw disamping iman harus disertai perbuatan kebaikan dlam hidup utk membawa kita kpd keselamatan hal ini sekalipun tampak alkitabiah tapi tidak sesuai dengan alkitab krn jika beranggapan bahwa kita masih harus berbuat baik spya kita bisa selamat berarti kita sama saja menyatakan bahwa perbuatan hidup Kristus belum sempurna utk menyelamatkan kita

      Hapus
    2. Wah, Lucu sekali ya mengaku mengetahui isi Alkitab tetapi membandingkan dengan Duniawi, Lho apa tidak salah ?
      Kita manusia tidak dpt menggunakan isi Alkitab untuk berdebat, Alkitab adalah Misteri Allah, yang diturunkan melalui para nabi dan dibukukan, jadi isi Alkitab adalah pengalaman para nabi, bukan manusia duniawi, tidaklah perlu anda-anda memperdebatkan tentang siapa Pdt. YP, yakinkanlah diri anda bahwa anda adalah pengikut Kristus, dengan keyakinan yang benar dan tulus maka anda sudah merupakan manusia baru, dan jangan lupa dosa yang telah lalu jangan diulangi, walaupun dengan kepandaian mengulas Alkitab, kitab Suci tidak untuk diulas, tetapi diyakini kebenarannya, siapapun boleh menggunakan sarana apapun untuk melakukan Mujijat asal dengan keyakinan penuh dan ketulusan keyakinan bahwa semua yang dilakukan demi memuliakan Tuhan kita bukan unutk hal yang lain.
      Jadi, Yakinlah hai pengikut Kristus, jangan memperdebatkan sesuatu hanya menurut kebenaran pikiran kalian, Kebenaran hanyalah atas kuasa Allah, keyakinan yang benar kepadaNya yang telah menurunkan Juru Selamat Manusia, adalah yang utama, jadi dengan kita memperdebatkan segala hal yang dilakukan oleh Pdt. YP, sebaik kita berkoreksi diri, apa yang telah saya perbuat dengan atas nama Kristus kepada umat manusia ?
      Kita menyalahkan dan menghakimi orang lain yang berbicara atas nama Kristus, adalah hal yang sangat berdosa, segala sesuatu yang disampaikan kemada umat manusia oleh manusia lain dengan Nama Kristus adalah demi kebenaran, kalau yang bersangkutan menggunakan nama Kritus hanya untuk tameng semata, maka urusannya bukan dengan manusia, tetapi dengan Kristus putra Allah yang kita sembah, bukan kita yang menghakiminya, dengan kita menghakiminya mengatakan sesat, salah dan okultisme maka sama halnya kita dengan para tua-tua yang menghakimi Yesus Kristus, seolah-olah hanya mereka yang lebih mengetahui tentang Allah dan pekerjaanNya, dan tidak mau mengakui Anak Allah yang berada dihadapannya.
      Jadi wahai umat Kristen dari berbagai aliran, janganlah kita mengulang jaman Tuhan kita, dimana IA diadili oleh orang yang mengaku lebih mengetahui misteri Allah, tetapi tidak melihat bahwa Putra Allah yang datang sebagai Sang Penebus.
      Alkitab perlu diyakini bukan diperdebatkan, Kuasa Allah melalui Tuhan Yesus Kristus dapat datang depada siapapun juga sebagai manusia, banyak orang yang mempunyai keyakinan penuh atas Kristus dapat menyembuhkan orang lain dengan media macam-macam, dan apakah itu berarti sesuatu yang yang salah ?
      Allah itu hidup, sebagai manusia yaitu Yesus Kristus, manusia yang yakin akan kuasa NYA, dapat melakukan apa saja atas namanya, ingat perkataan Yesus : dengan imanmu hanya sebesar pasir engkau dapat memindahkan gunung, wah luar biasa bukan, Janji Kristus itu benar, dengan memperdebatkan Kuasa Nya yang jatuh pada seseorang sama halnya kita tidak yakin akan Kuasa Allah sebagai mana disampaikan melalui Mulut Putra Allah sendiri.
      Jadi wahai umat Kristen, bersatulah dalah Kristus, jangan menyesatkan pikiran kita dengan melalukan penghakiman pada orang lain, sejauh apa yang disampaikan orang tersebut Demi dan Atas nama Kristus, maka semua atas nama NYA adalah benar,
      Tolong jangan menganggap diri anda yang paling pandai dan mengetahui tentang Alkitab, tetapi koreksi diri anda apakah anda telah Sepenuh Hati yakin atas Kuasa Kristus, Allah Bapak, dan Roh Kudus ??
      Kalau ada yakin sepenuh hati maka Pencerahan dari Kuasa Allah dan Putranya akan membuka hati anda.
      Jadi tolong jangan menjadi orang yang sok pandai dengan menyalahkan orang lain ya. Ajaran Kristus adalah Kasih dan Rendah Hati, bukan sebaliknya.
      Semoga Tuhan kita menurunkan Berkat dan Pencerahan yang luar biasa kita semua dibukakan hati, pikiran dan batin kita hanya untuk Kebenaran yang telah di ajarakan oleh Nya.
      Amin.

      Hapus
    3. Terima kasih atas komentar anda, bung Tedjo, KASIH & RENDAH HATI, 2 hal yang semakin langka di GEREJA saat ini. TUHAN bersama anda, Shalom.

      Hapus
  26. Tidak bermaksud membela Bpk pdt Y Pariaji. Apa yg dia lakukan yaitu jenis SINKRETISME,yaitu perpaduan ajaran agama dgn budaya penyembuhab secara lokal,hanya beda sarananya (air/minyak urapan),boleh tdknya secara dogma kristiani,sebagai umat kristiani lebih tahu. Ilmu paranormal yg diperoleh spt pdt Y Pariaji,biasanya disebut ilmu gaib tiban,orangnya disebut DUKUN TIBAN. Biasanya diperoleh krn mengalami musibah sakit keras yg hampir merenggut nyawanya,ndilalah mengalami mimpi/vision yg menakjubkan sesudahnya sembuh sendiri dan bisa ilmu perdukunan. Ilmu Dukun Tiban diperoleh bukan dr ikhtiar melalui tirakat ,manekung dsb,tapi karunia tuhan. Entah sebagai karunia,masuk golongan fasik/golongan shalih.

    BalasHapus
  27. Syalom semua jemaat Tuhan kita yang baik yaitu Yesus Kristus.
    Saya ada pertanyaan,apakah berdosa jika Seorang Pendeta mempunyai sifat sombong dan tidak ada Kasih pada Abang kandung nya( Bapak saya) yang sudah berumur 60 tahun ,20 tahun bercerai dngan Ibu saya???
    Ini nyata saudara ku,saya alami,lihat bagaimana dia seorang Pendeta mempunyai sifat seperti itu.
    Nb..Saya siap bersaksi sejujur jujurnya atas pengalaman saya ini

    BalasHapus
  28. intinya gini kalo memang GTI itu sesat mengapa sampe sekarang GTI masih berdiri yah? malahan lebih bertambah jemaatnya .. Tuhan gak bakal nyesatin anak2Nya .. liat aja dari buah Roh kalo berbuah baik psti berkembang, kalo gak baik psti gak berkembang..

    BalasHapus
  29. setahu saya Kristen itu dulunya berarti orang orang pengikut KRISTUS, jika kita sendiri sudah memetakan dengan Katolik, Protestan, Kharismatic bukankah sudah mendahului KRISTUS sendiri.

    Mungkin sekarang pun KRISTUS sudah menangis melihat kondisi ini,

    yang jelas bayak dari kita mendahului TUHAN, dengan mencoba berpura pura mewakili TUHAN, mencuri kemuliaan TUHAN, dengan menjadikan diri kita sebagai TUAN bukan sebagai HAMBA didalam pelayanan, yang lebih parah kita berani meng atas namakan TUHAN dalam bertindak, berkomentar, berpikir dan lain lain

    bukankah kita semua adalah HAMBA yang mengagumi TUAN kita KRISTUS YESUS, bukankah kita semua adalah satu KELUARGA, jika didalam KELUARGA saja terjadi perpecahan, apakah kita masih bisa disebut KELUARGA TUHAN?

    BalasHapus
  30. Sing >> Kutak pandang dari Gereja mana asalkan berdiri atas FirmanNya bukankah hatimu seperti hatiku.... ayo jangan menghakimi... semangat bertobat yuukkk.. sebelum kedatangan Tuhan Yesus yang ke 2 x. Ya Bapa berikan damai sukacita surgawi kepada kami semua sehingga KASIH itu ada dihati kami semua. Amin.

    BalasHapus
  31. Sya tidak bisa bilang apa2 kecuali percaya bahwa ketika Tuhan Yesus tergantung di kayu salib , pekerjaannya sudah selesai , sudah sempurna , sudah mencapai sasaran , sudah lengkap , sehingga siapa yang percaya, sudah diselamatkan ! Bukan akan diselamatkan ! Tetapi sudah diselamatkan ! Kenapa harus ribut soal yang lain ! Iman itu ada 3 macam :

    (1) Iman pada ajaran kasihNya , maka kita percaya dengan melakukan perbuatan kasih pada sesama . Ini berkaitan hanya dengan masalah hubungan antar manusia di dunia , tidak menyangkut masalah keselamatan kekal !

    (2) Iman pada kuasa mujizatNya , maka kita percaya dengan berdoa atau minta bantuan doa , supaya kuasa NYa melepaskan kita dari segala kesesakan hidup atau masalah hidup . Ini pun hanya berkaitan dengan masalah hidup di dunia , tidak ada sangkut pautnya dengan keselamatan kekal .

    (3) Iman pada karya penyelamatanNya di kayu salib , maka kita percaya bahwa segala dosa kita ditanggung olehNya dan karenanya kita sudah dibeli lunas , dalam arti sudah diselamatkan ! Inilah iman yang langsung menyangkut keselamatan kekal .

    Terus terang , keselamatan kita bukan tergantung dari ajaranNYa , bukan tergantung dari mujizatNya menyembuhkan penyakit , namun semata-mata tergantung pada karya salibNya ! Sebab tanpa kematian dan kebangkitan Kristus , kita semua binasa !! Tanpa kematian dan kebangkitan Kristus , yang namanya Kekristenan tidak akan pernah ada ! ( 1 Korintus 15 : 14 - 19 )

    BalasHapus
  32. http://lucky-laoh.blogspot.co.id/2014/06/gti-minyak-urapan.html

    BalasHapus
  33. https://www.facebook.com/notes/samuel-t-gunawan/membahas-minyak-urapan-berdasarkan-perspektif-alkitab/871925282856654

    BalasHapus
  34. Pertanyaan saya cuma satu:
    Apa yang dapat diberikan oleh JESUS tapi tidak dapat diberikan oleh iblis ?

    BalasHapus
  35. Permisi gan saya yeremia jose ketua kaum muda gereja tiberias cabang saya ingin kasih tahu ke kalian seberapapun kalian ngejelekkin pdt pariadji maka beliau akan senantiasa diberkati oleh tuhan yesus dan satu lagi jika org datang ke tiberias utk cari minyak dan anggur sesungguhnya itu tidaklah salah sebab semua org bebas memilih, dan perlu anda koreksi dari semua celotehan negatif anda, klo GTI sesat kenapa tuhan yesus masih mengizinkan gereja GTI menjadi gereja terbesar no 10 dunia dan kenapa gereja GTI masih bisa membuka cabang di indonesia, dan satu lagi jika gereja tiberias hanya tampilih kekayaan mana buktinya bung !!, gereja tiberias gk pernah tuh minta uang utk ikut lomba acara besar, dan GTI gk pernah tuh yang namanya tampilih sesuatu yg berlebihan kepada khalayak umum, jadi tolong anda jangan jadi seperti org pengecut dan pecundang seperti yudas, thanks GBU ALL

    BalasHapus
  36. Shalom semuanya,

    Nama saya Dhanu Prayogo. Saya seorang Advokat yang sejak tahun 2003 telah beribadah di Gereja Tiberias Indonesia di bawah kepemimpinan Gembala Sidang Pdt. DR. Yesaya Pariadji.

    Saya tertarik menulis komentar ini karena saya berharap kita semua dapat kembali melihat dan menghayati apa yang Tuhan Yesus kehendaki dari kita, yaitu dengan melakukan Firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

    Tuhan dengan tegas telah berfirman bahwa di dunia ini tidak ada yang lebih besar selain KASIH. Jelas tertulis di dalam Alkitab, yaitu pada 1 Korintus 13, suatu pesan bagi kita semua untuk hidup saling mengasihi.

    Bisa kita lihat pada ayat 1-3 dari Firman Tuhan dalam 1 Korintus 13, yaitu betapa tidak berartinya kita apabila kita tidak mempunyai Kasih.

    Kemudian pada ayat 13 kembali ditegaskan bahwa tidak ada yang lebih besar selain KASIH. Adapun kutipan Firman Tuhan dalam 1 Korintus 13:13, sebagai berikut: "Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih."

    Tuhan sungguh baik. IA bahkan memberikan kita suatu petunjuk bagaimana memiliki KASIH itu, yaitu sebagaimana ditulis pada 1 Korintus 13:4-7, sebagai berikut:

    "Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu."

    Saudara/i sekalian. Kita semua adalah Tubuh Kristus dan kita semua masing-masing adalah anggotanya. Marilah kita semua saling mendoakan dan mengasihi, agar kita bisa menunjukkan rupa atau wujud KASIH kepada orang-orang yang belum mengenal pribadi Yesus Kristus.

    Secara pribadi, saya ingin menyampaikan bahwa sekalipun saya terusik dan keberatan dengan adanya pernyataan-pernyataan yang sama sekali tidak benar dan pula telah memenuhi kualifikasi sebagai tindak pidana, yang dilontarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, namun saya MEMILIH untuk menunjukkan KASIH.

    Bahkan meskipun saya, didalam pekerjaan saya sebagai seseorang yang "terbiasa mencari-cari celah" kesalahan orang lain dalam mempersiapkan suatu pembelaan, saya tidak tertarik untuk melakukan perlawanan. Tidak juga tertarik untuk membawa perkara ini Ke hadapan Hukum dunia, dalam hal ini Hukum yang berlaku di Indonesia. Namun sebagaimana telah saya sebutkan diatas, tujuan saya menulis ini adalah untuk melakukan Firman Tuhan yaitu menunjukkan KASIH.

    Demikian pendapat saya. Kiranya Tuhan Yesus selalu menyertai dan memberkati kita semua dengan Kasih-NYA. Haleluyah. Amin.

    Salam Damai Sejahtera,
    Dhanu Prayogo
    (Advokat yang berdomisili di Jakarta)

    BalasHapus
  37. Tuhan Yesus sedih melihat ini, kasihan sekali kalian, tiap2 gereja ada ibadah berbeda2 tp tetap Tuhan Yesus yg di sembah,homatilah tata cr ibadah tiberias &gereja lain, sesama tubuh kristus jgn saling menyakiti, Tuhan Yesus ampuni kami

    BalasHapus
  38. "Berhentilah menyia-nyiakan iman dengan meminta sesuatu yang lebih banyak kepada Allah." Kristen yang dewasa bukan hanya bisa minta dan minta, tetapi bagaimana bisa memberi dan memberi kepada Bapa di Sorga...Sama seperti anak yang baik, ketika kecil banyak minta, tetapi sesudah besar banyak memberi dan menyenangkan orang tuanya...

    BalasHapus
  39. Saudara seiman ku. Tentang minyak urapan yg di doakan dalam nama yesus. Bkn hanya milik tiberias. Coba browsing anointed oil from heaven. Dari blog2 asing dan gereja di luar negeri. Udah biasa digunakan. Ayolah terbukalah hati kita.

    BalasHapus
  40. Cukup !!! Tuhan Yesus sedih melihat umatNya berdebat ini dan itu....lebih baik saat teduh baca alkitab dan doa penyembahan.muliakan Tuhan kita Yesus Kristus

    BalasHapus
  41. baca pelayanan R.Paulus,dgn saputngannya menyembuhkan org. Da cara ini pernah do pakai oleh Pdt GPdI jaman lampau.

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda dan jangan lupa mencantumkan nama dan kota.propinsi tempat anda berdomisili. Misalnya : Yutmen (Jogja)